29.4 C
Indonesia

Kereta Penumpang 21 Gerbong Tergelincir di India, Empat Orang Meninggal

Must read

INDIA – Seorang pejabat pemerintah India pada Kamis (12/10) melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan kereta penumpang pada Rabu (11/10) malam.

Kereta tersebut dilaporkan tergelincir di India timur, menewaskan empat penumpang dan melukai puluhan lainnya.

Melansir AP, Hakim Anshul Agarwal mengatakan bahwa Kereta North-East Express tengah dalam perjalanan ke negara bagian Assam dari New Delhi ketika tergelincir di dekat Stasiun Kereta Raghunathpur di Distrik Buxar di negara bagian Bihar.

Dua di antara 21 gerbong kereta terbalik dan bersandar pada sisinya akibat kecelakaan itu.

Warga sekitar bergegas ke lokasi kejadian dan membantu penumpang keluar dari gerbong yang tergelincir.

Ambulans kemudian tiba dan rumah sakit diperingatkan untuk menerima penumpang yang terluka, kata petugas polisi Deepak Kumar.

D.K. Pathak, seorang petugas yang berada di dalam kereta itu, mengatakan sebagian besar penumpang yang cedera berada di salah satu gerbong yang tergelincir.

Sementara itu, penyebab tergelincirnya kereta masih diselidiki.

Laporan awal menyebutkan 70 penumpang terluka. Agarwal mengatakan 31 orang yang terluka dirawat di rumah sakit. Yang lain bisa pulang setelah mendapat perawatan medis.

Pekerjaan penyelamatan telah selesai pada Kamis pagi dan semua penumpang sudah tercatat, tambahnya. Derek dan pemotong gas digunakan untuk membersihkan rel kereta api yang rusak parah.

“Kereta melaju dengan kecepatan normal namun tiba-tiba kami mendengar suara keras dan melihat kepulan asap mengepul dari kereta,” kata Hari Pathak, seseorang yang tinggal di daerah tersebut, kepada Press Trust of India.

“Kami bergegas untuk melihat apa yang terjadi. Kami melihat keretanya tergelincir,” tambahnya.

India sebelumnya mengalami salah satu kecelakaan kereta api paling mematikan di negara itu, yang melibatkan dua kereta penumpang dan menewaskan lebih dari 280 orang.

Kecelakaan yang terjadi pada Juni itu juga melukai 900 lainnya. Kerusakan pada sistem sinyal diketahui menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

Sebagian besar kecelakaan kereta api di India disebabkan oleh kesalahan manusia atau peralatan persinyalan yang sudah ketinggalan zaman.

Pada Agustus 1995, dua kereta bertabrakan di dekat New Delhi, menewaskan 358 orang dalam salah satu kecelakaan kereta api terburuk di negara itu.

Pada tahun 2016, sebuah kereta penumpang tergelincir dari jalur antara Kota Indore dan Patna dan menewaskan 146 orang.

Lebih dari 12 juta orang menaiki 14.000 kereta setiap hari di seluruh India, menempuh jalur sepanjang 64.000 kilometer.

 

Baca juga: Kecelakaan Maut Tiga Kereta di India, 288 Orang Meninggal Dunia

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru