23.4 C
Indonesia

Kerangka Dinosaurus Berusia 150 Juta Tahun Akan Dilelang Bulan Depan

Must read

PRANCIS – Kerangka dinosaurus yang hampir lengkap akan dijual di sebuah acara lelang yang diadakan di Paris, Prancis, bulan depan.

Melansir BBC, Camptosaurus berusia 150 juta tahun itu ditemukan pada tahun 1990-an di negara bagian Wyoming, Amerika Serikat.

Kerangka tersebut dinamakan Barry setelah Barry James, ahli paleontologi yang menemukannya. Para ahli mengatakan kerangka itu “sangat terpelihara dengan baik”.

Itu diperkirakan akan terjual hingga €1,2 juta (sekitar Rp19,7 miliar) dalam lelang yang diadakan di Hotel Drouot pada 20 Oktober.

Barry berasal dari periode Jurassic akhir dan berukuran tinggi 2,1 m dan panjang 5 m.

Alexandre Giquello, dari rumah lelang Hotel Drouot, mengatakan tidak biasa melihat kerangka dinosaurus dalam keadaan utuh.

“Tengkoraknya sudah lengkap 90% dan sisa dinosaurusnya sudah lengkap 80%,” ujarnya.

Penjualan fosil dinosaurus jarang terjadi, dan hanya terjadi dalam jumlah kecil setiap tahunnya secara global–meskipun beberapa ahli telah menyuarakan kekhawatiran tentang spesimen yang akan jatuh ke tangan pribadi.

Pada bulan April, seekor Tyrannosaurus rex dijual di lelang untuk pertama kalinya di Eropa.

Berbicara kepada BBC pada saat itu, Prof Steve Brusatte, seorang ahli dinosaurus di Universitas Edinburgh, mengatakan ia khawatir kerangka tersebut, yang “secara ilmiah sangat berharga”, dapat “menghilang ke dalam brankas kolektor pribadi”.

 

Baca juga: Kerangka T-Rex Langka Akan Dilelang di Swiss, Diperkirakan Sentuh Harga Rp130 Miliar

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru