23.4 C
Indonesia

Tiga Wisatawan Tertimpa Batu di Air Terjun, Satu Meninggal

Must read

MAGETAN – Kegiatan berwisata di Air Terjun Tirtosari yang berlokasi di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pada hari Minggu (3/7) harus terhenti setelah insiden mengerikan menimpa tiga orang wisatawan.

Mereka adalah Anggita (26), I Wayan Krisna (21), dan Fauziah. Ketiganya dilaporkan tertimpa batu yang cukup besar ketika sedang menikmati waktu di sana.

Anggita menderita luka yang paling parah. Ia mengalami luka pada bagian kepala sebelah kiri serta perdarahan pada telinga, hidung, dan mulut.

Sempat dirawat di Puskesmas Plaosan, nyawa Anggita tidak lagi tertolong saat menuju rumah sakit rujukan, RSUD dr. Sayidiman.

Sementara itu, I Wayan Krisna dan Fauziah mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di Puskesmas Plaosan. Mereka juga dirujuk ke rumah sakit yang sama.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.30 WIB. Ada tiga wisatawan yang tertimpa reruntuhan batu dari atas tebing,” jelas Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo, dikutip dari Kompas.

Pemeriksaan di lokasi kejadian pun digelar oleh Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sarangan KPH Lawu bersama kepolisian setempat.

Kepala RPH Sarangan KPH Lawu, Supriyanto, mengatakan bahwa kronologi tepatnya belum dapat dijelaskan.

Akan tetapi, ia menduga bahwa batu jatuh langsung menimpa korban Anggita.

“Seperti karambol, korban pertama tergeletak kemudian menimpa rekannya lagi hingga dua kali,” ujar Supriyanto.

“Korban yang pertama yang paling parah, hingga menyebabkan pendarahan dan meninggal dunia dalam perjalanan,” sambungnya.

Kawasan air terjun pun akhirnya ditutup mulai hari ini, Senin (4/7), hingga batas waktu yang belum ditentukan untuk kepentingan penyelidikan dan pengecekan keamanan.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru