24.4 C
Indonesia

Kota Cantik di Selatan Italia Ini Tawarkan Uang Rp500 Juta Bagi Yang Mau Pindah

Must read

ITALIA – Sebuah kotamadya di selatan Italia pada tahun lalu meluncurkan skema yang menawarkan imbalan sebesar €30 ribu (sekitar Rp508 juta) untuk orang-orang yang mau pindah ke kawasan tersebut.

Presicce-Acquarica, yang ditetapkan sebagai salah satu desa terindah di Italia, tengah berhadapan dengan menurunnya populasi dan meningkatnya jumlah rumah yang terlantar.

Mengutip euronews, untuk membantu memikat pemilik rumah baru, pemerintah kota pun menjanjikan hibah kepada orang-orang yang membeli rumah dan mendaftar sebagai penduduk kota tersebut.

Agar memenuhi syarat untuk melamar, individu atau keluarga harus memindahkan tempat tinggal resmi mereka ke kota tersebut.

Mereka juga diharuskan berinvestasi pada rumah yang dibangun sebelum tahun 1991, yang mencakup sekitar 30 persen properti kota.

Biaya pembelian akan disubsidi oleh hibah yang diberikan oleh dewan kota. Bantuan keuangan juga dapat digunakan untuk menutupi biaya renovasi.

Maksimal €30 ribu tersedia untuk para calon pemilik rumah.

Dewan tersebut juga menawarkan insentif untuk membantu memerangi populasi penuaan di kota tersebut.

Setelah hanya 60 kelahiran dibandingkan dengan 150 kematian tahun lalu, kota ini memberikan €1.000 (sekitar Rp17 juta) untuk setiap bayi yang baru lahir.

Skema ini kini tidak lagi menerima pendaftar.

Presicce-Acquarica sendiri adalah sebuah kotamadya yang terdiri dari dua kota, Presicce dan Acquarica del Capo, dan terletak di ujung selatan wilayah Puglia Italia.

Seperti banyak kota kecil lainnya, populasi di kota ini semakin berkurang karena penduduknya pindah untuk mencari peluang kerja yang lebih baik.

Terletak di daerah yang dikenal sebagai Salento, Presicce-Acquarica ditetapkan sebagai salah satu desa terindah di Italia.

Jalan-jalan di pusat bersejarah dipenuhi dengan hiasan palazzi Barok dan alun-alun utama dihiasi oleh gereja yang didekorasi dengan mewah.

Pedesaan di sekitarnya dipenuhi dengan kebun zaitun dan minyak berkualitas tinggi yang dihasilkan dari pohon-pohon tersebut membuat kota ini mendapat julukan “kota emas hijau”.

Perairan biru kehijauan di Laut Ionia dan kota pesisir Gallipoli dan Santa Maria di Leuca dapat dicapai dengan berkendara singkat.

Tertarik untuk mengunjunginya?

 

Baca juga: Pemerintah Italia Akan Berikan Rp200 Juta Bagi Yang Mau Menetap di Salah Satu Pulaunya
spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru