22.4 C
Indonesia

Pemerintah Italia Akan Berikan Rp200 Juta Bagi Yang Mau Menetap di Salah Satu Pulaunya

Must read

ITALIA – Pindah ke satu wilayah, menjadi penduduk tetap wilayah tersebut, dan mendapatkan uang. Terdengar mudah dan menyenangkan bukan?

Itulah yang saat ini tengah dipromosikan oleh Pemerintah Pulau Sardinia, Italia.

Pulau terbesar kedua di Mediterania itu dikabarkan tengah mengalami penyusutan penduduk sehingga membutuhkan lebih banyak orang untuk mengembangkan ekonominya.

Pulau itu terletak di antara Italia, Spanyol, dan Tunisia, serta berada di sebelah selatan Pulau Korsika yang masuk ke dalam kawasan Prancis.

Pulau Sardinia dilengkapi dengan kekayaan alam, sejarah, dan budayanya yang tiada dua.

Pulau itu memiliki lebih dari 1.000 mil pantai berpasir, kota pelabuhan yang indah, dan reruntuhan zaman perunggu yang dibangun sejak 1.500 SM.

Dengan generasi mudanya yang berbondong-bondong pergi ke kota-kota besar untuk bekerja, kawasan ini dikhawatirkan akan menjadi kawasan yang tertinggal.

Oleh sebab itu, para pejabatnya telah menyiapkan dana sebesar 38 juta poundsterling (sekitar Rp667 miliar) sebagai intensif untuk 3.000 orang yang ingin pindah ke pulau tersebut.

Itu artinya, setiap orangnya berhak atas hibah sebesar 12.700 poundsterling (sekitar Rp222 juta) jika mereka setuju untuk pindah dengan persyaratan yang ada.

“Kami menetapkan syarat bagi kaum muda yang memutuskan untuk tinggal dan (membangun) perekonomian wilayah yang paling rentan ini,” jelas Presiden Sardinia, Christian Solinas.

Lebih jelasnya, calon penerima hibah harus setuju untuk pindah ke daerah yang populasinya kurang dari 3.000 orang di Sardinia.

Uang yang didapatkan harus digunakan untuk merenovasi atau membeli rumah di tempat tersebut untuk ditinggali secara penuh waktu.

Selain itu, dalam 18 bulan sejak pertama kali pindah, peserta harus mendaftarkan diri untuk menjadi penduduk permanen Pulau Sardinia.

Akan tetapi, penawaran menarik ini tentu tidak datang tanpa peringatan.

Dilansir dari Schengen Visa News, dalam beberapa kasus, dana hibah yang diterima sejatinya tidak melebihi setengah dari total biaya properti atau renovasi yang direncanakan.

Dengan kata lain, pembeli rumah masih perlu mengeluarkan uang dari kantong mereka sendiri.

Oleh sebab itu, ada baiknya untuk mencari lebih banyak informasi mengenai program ini jika memang sudah sangat tertarik.

Selain itu, informasi mengenai pekerjaan yang akan dilakukan setibanya di sana juga sangat membantu.

Perhatikan pula gaya hidup, cuaca, dan hal-hal penting lainnya sebelum benar-benar mendaftarkan diri.

Jangan sampai nantinya merasa ditipu, hilang arah, atau semacamnya karena ternyata kurang menggali lebih dalam situasi dan kondisi yang ada.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru