30.4 C
Indonesia

Perempuan Dan Anak di Mata Seorang Indira Yusuf Ismail

Must read

MAKASSAR – Banyak orang mengutamakan karir sebagai pilihan hidup utama di era yang modern ini. Namun tak sedikit juga yang suka menjalankan peran sebagai istri meski memiliki kemampuan lebih untuk berkarir di perusahaan besar.

Namun, belum banyak diantara wanita yang berhasil menjalankan peran sebagai seorang istri, dan wanita karir. 

Apalagi harus mendampingi seorang pejabat yang menuntut pengorbanan akan waktu bersama keluarga.

Karena seorang istri pejabat juga harus rela menghabiskan waktu mereka untuk duduk, dan dekat dengan masyarakat. Padahal tugas mereka sebagai istri sudah sangat banyak.

Dan ternyata semua tugas ini dengan mudah dijalankan oleh Indira Yusuf Ismail, Ketua TP PKK Kota Makassar sekaligus istri Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Bagaimana caranya? Dan apa yang jadi fokus utama Indira saat mendampingi Danny Pomanto selama 8 tahun menjadi Walikota Makassar.

“Dari periode pertama saya mengusulkan selaku Bunda PAUD, bahwa kita mulai dari dunia pendidikan, dari pendidikan dasar. Memperbaiki pendidikan dasar itu bagi saya penting itu dalam hal sarana dan fasilitas, untuk mendidik anak-anak kita dari usia dini,” dalam wawancara Podcast Portal Media bertajuk ‘Podcast Bersama Ibu Indira Yusuf Ismail’ pada Minggu (14/04).

Menjadi Ketua TP PKK Kota Makassar juga membuat Indira sering turun lapangan berinteraksi dengan warga. 

Indira memberikan pembinaan dan edukasi mulai tentang kesehatan, pendidikan, ekonomi hingga fenomena sosial di masyarakat. 

Indira menggarisbawahi pentingnya optimalisasi dan penyempurnaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

Hal ini juga sejalan dengan harapan Pemerintah Kota Makassar yang ingin menciptakan masyarakat yang lebih berkeadilan dan sejahtera.

Katanya, Pemkot Makassar menginginkan perempuan dan anak-anak memiliki peran yang aktif dan mendapatkan perlindungan sepenuhnya, melalui misi rekonstruksi kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya, yang tertuang dalam program Jagai Anak’ta.

“Program  Bapak Danny Pomanto yang sangat perempuan sekali adalah program Jagai Anakta’. Lewat program itu kita memperhatikan pembinaan perempuan dan anak. Ada shelter hingga psikolog sebagai tempat kita bertanya. Cuma kita mesti sosialisasikan lagi agar warga semua tahu,” terangnya. 

Terakhir, Indira menuturkan kesannya mengawal dan bersinergi terhadap berbagai program Pemkot selama dua periode kepemimpinan Danny Pomanto. 

Bagi Indira tidak mudah, olehnya dia berharap masyarakat dapat berperan aktif dan membangun kebiasaan positif dalam mendukung pembangunan Kota Makassar agar menjadi dua kali tambah baik.  

“Butuh kesabaran untuk menyampaikan dan mengedukasi, dan kita harus ikhlas. Bagi masyarakat (program yang kita jalankan) mungkin biasa saja, bagi kita pemerintah untuk mencapai kedisiplinan itu harus strong. Kita juga berharap masyarakat mau berdisiplin agar mereka bisa merasakan dampak baiknya,” harapnya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru