29.4 C
Indonesia

Menjelajah Kota New York Dengan Kapal Pesiar, Apa Saja Yang Disajikan? Simak Ulasannya

Must read

Kontributor Amerika Serikat, IndoGirlMovesAbroad
Kontributor Amerika Serikat, IndoGirlMovesAbroad
Dameria Hutabarat berdomisili di New York, Amerika Serikat dan mempunyai passion dalam traveling, voluntering dan aktif dalam komunitas.

NEW YORK – Sebelum menjelajah jalanan di kota New York, ada baiknya Anda mengambil tur kapal pesiar melalui Circle Line. Dengan menaiki kapal Anda dapat melewati lima borough (distrik) dari kota New York yaitu Manhattan, Brooklyn, Queens, Bronx, dan Staten Island sambil memandang destinasi-destinasi ikonik dan jembatan-jembatan yang terkenal di kota New York.

Tur dimulai dari area Pier 83 yang berlokasi di Midtown, Manhattan. Kapal pesiar yang dinaiki terdiri dari dua lantai. Lantai bawah dapat diduduki oleh pembeli tiket standard dan di lantai kedua, pembeli tiket premium dapat duduk di ruangan beratap sedangkan pemilik tiket standard dapat duduk di area tanpa atap.

Saat berlayar dari kejauhan terlihat gedung Empire State Building, bangunan pencakar langit bergaya art deco yang pada tanggal 1 Mei 2021 yang lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90 tahun. Bangunan ini sarat dengan sejarah, kompetisi, dan romantisme.

Pada tahun 1969, Empire State Building menjadi garis finish untuk kompetisi Daily Mail Transatlantic Air Race yang diikuti oleh 360 pilot pembawa transportasi udara baik wanita dan pria mulai dari pesawat jet, pesawat baling-baling, hingga helikopter yang mengarungi lautan Atlantik dan memulai pertandingan dari Gedung Kantor Pos yang berlokasi di London.

Dimulai dari 15 Februari 1978, New York Runner Club setiap tahunnya mengadakan perlombaan lari bertajuk Empire State Building Run-Up (ESBRU), di mana para peserta berlari menaiki 1576 anak tangga dari lantai bawah hingga mencapai lantai 86 area Observation Deck. Tahun ini, ESBRU akan diadakan pada tanggal 26 Oktober 2021.

Pada tanggal 14 Februari 1994, ada 250 pasangan menikah secara massal di area Observation Deck dan hingga kini Empire State Building sering bekerjasama dengan berbagai perusahaan dan memberikan hadiah bagi pasangan yang beruntung untuk dapat melaksanakan resepsi pernikahan mereka di tempat tersebut.

Tak hanya dianggap sebagai tempat yang romantis, Empire State Building adalah destinasi utama bagi pengendara Uber di kota New York dan kantor berbagai perusahaan multinasional yang di antaranya adalah LinkedIn dan Shutterstock.

Bertolak dari pulau Manhattan, kapal pun bergerak menuju patung Lady of Liberty nan ikonik yang melambangkan kebebasan dan demokrasi. Patung ini merupakan hadiah dari Perancis kepada Amerika untuk memperingati persahabatan Amerika- Perancis dalam melawan penindasan monarki dan tirani saat Perang Revolusi terjadi.

Di sebelah Lady of Liberty terlihat Ellis Island (Pulau Ellis) yang merupakan pintu masuk utama bagi para imigran pada tahun 1800-an.

Kebanyakan para imigran yang masuk ke Amerika Serikat datang melalui Pelabuhan kota New York dan mereka yang datang dengan tiket kelas nomor satu dan dua tidak harus melalui pemeriksaan lebih lanjut di Pulau Ellis karena dianggap cukup mampu secara finansial dan berpotensi lebih sedikit untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk urusan legal dan medikalnya.

Namun, ketika penumpang kelas satu dan dua datang dengan kondisi sakit, mereka pun harus ikut bersama pembeli tiket kapal kelas tiga melewati pemeriksaan medikal dan dokumentasi terlebih dahulu di Pulau Ellis sebelum memulai kehidupan baru mereka di Amerika Serikat.

Kota Bronx Tempat Lahir Musik Hip Hop

Setelah Perang Dunia Pertama, Amerika Serikat memiliki konsulat di berbagai negara yang menggantikan tugas dari Pulau Ellis dan pulau ini pun ditutup oleh pemerintah Amerika di bulan November 1954.

Kapal ini juga melewati berbagai bangunan ikonik lainnya seperti Yankee Stadium yang merupakan stadium untuk permainan bisbol dan merupakan markas dari tim Yankee yang merupakan tim kebanggaan bagi penduduk di area Bronx. Bagi Anda pecinta aliran musik Hip-Hop, Bronx adalah tempat lahirnya musik kesukaan Anda tersebut.

Jembatan Brooklyn (Foto: Dameria Hutabarat/ IndoGirlMovesAbroad/ THE EDITOR)

Bertolak ke Brooklyn, Anda dapat melihat High Line, sebuah taman yang melintang sepanjang 2,33 km yang merupakan taman umum yang menyatukan alam, seni, dan desain dan dibangun di atas jalur kereta barang yang tak terpakai lagi. Kapal pun melewati taman yang berlokasi di Williamsburg, Brooklyn bernama Domino Park yang diambil dari nama pabrik gula Domino yang dulunya adalah pemilik dari area tersebut.

Pada tahun 1856, pabrik gula Domino adalah penyetok utama gula di area New York yang kemudian ditutup pada tahun 2004. Brooklyn sering disebut-sebut sebagai area destinasi para hipster.

Tur ini juga melewati tiga jembatan yang terkenal yang menghubungkan area-area kota New York ke pulau Manhattan yaitu Brooklyn Bridge, Manhattan Bridge, dan George Washington Bridge. Anda juga bisa melihat area Westchester County di mana penyanyi R&B, Mary J. Blige, penyanyi rock, Steven Tyler dan almarhum rapper DMX berasal dan juga kota New Jersey yang merupakan kota asal dari almarhumah penyayi legendaris Whitney Houston, aktor dan artis kawakan Jack Nicholson dan Meryl Streep saat kapal menyusuri Sungai Hudson.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru