23.4 C
Indonesia

Fotografer Buktikan Bumi Berotasi Lewat Video Timelapse Dari Kamera Giroskopik

Must read

CALIFORNIA – Eric Brummel, seorang fotografer yang berbasis di San Fransisco, California, membuktikan kebenaran teori bumi yang berputar (berotasi) lewat unggahan video timelapse.

Diambil dengan menggunakan kamera giroskopik, video berdurasi kurang dari 20 detik itu menunjukkan pemandangan Crater Lake National Park (Bumi) yang bergerak perlahan.

Sementara itu, langit malam di belakangnya tetap diam memamerkan cantiknya angkasa yang penuh bintang.

Saya membuat timelapse langit yang distabilisasi lainnya, kali ini di Crater Lake National Park,” tulis Brummel sebagai caption untuk unggahan di akun Instagram-nya, @brummelphoto.

Tujuan dari video-video ini adalah untuk membantu kita memvisualisasikan rotasi Bumi. Itu adalah sesuatu yang kita ketahui terjadi, namun bukan sesuatu yang kita rasakan langsung,” sambungnya.

Unggahan tertanggal 25 Oktober 2020 itu bukanlah unggahan pertama Brummel yang menunjukkan pergerakan planet yang kita tinggali.

Pada 9 Februari 2017, ia mengunggah hal serupa yang diambil dari Anza-Borego Desert di California pada Agustus tahun sebelumnya.

Dalam unggahan yang satu itu, ia juga menekankan bahwa tujuannya adalah untuk menyoroti rotasi Bumi, bukan pergerakan langit.

Brummel sendiri adalah fotografer untuk pemandangan lanskap, astronomi, dan kota. Akun Instagram-nya yang menjadi tempat untuk memamerkan puluhan karyanya kini memiliki lebih dari 60 ribu follower.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru