29.4 C
Indonesia

Mengenal Gacek, Kucing Gembul Yang Jadi Objek Wisata di Polandia

Must read

POLANDIA – Jika basanya objek wisata berupa suatu tempat atau monumen, maka ‘objek wisata’ yang satu ini sedikit berbeda–karena berupa suatu makhluk hidup.

Lokasinya di Jalan Kaszbuska, Szczecin, Polandia. Objek wisata yang dimaksud tak lain adalah seekor kucing bertubuh gembul yang luas dikenal dengan nama Gacek.

Saking terkenalnya, Gacek bahkan muncul di Google Maps serta memiliki ribuan ulasan dengan rating 4,9/5 sebagai objek wisata.

Kisahnya dari sekadar kucing jalanan menjadi objek wisata tak jauh dari banyaknya perhatian yang ia terima dari waktu ke waktu hingga viral di media sosial.

Melansir Oddity Central, Gacek pertama kali muncul di jalanan tersebut 10 tahun yang lalu sebagai kucing bertubuh kurus yang murung.

Ia menetap di sana meskipun kerap menerima perlakuan tak menyenangkan dari para penduduk hingga akhirnya mereka luluh perlahan demi perlahan.

Gacek pun mulai menerima kasih sayang dan makanan berkualitas hingga tubuhnya menjadi lebih berisi.

Meskipun begitu, kucing hitam-putih itu tetap tak bertuan. Ia menjadi penguasa Jalan Kaszbuska dengan rumah kecil yang dilengkapi dengan bantal dan selimut sebagai tempat tinggalnya.

Adapun ketenarannya berawal pada tahun 2020 lalu ketika media lokal menyoroti tingkah lucunya yang dengan cepat menjadi perbincangan di media sosial.

Banyak orang yang kemudian datang ke Szczecin, meramaikan kota itu, untuk sekadar menyapa Gacek–yang sebenarnya tak jarang bersikap tak peduli.

Ada yang bahkan mengaku rela terbang dari Oslo, ibu kota Norwegia, ke Polandia untuk berfoto dengan Gacek dan mendapat sambutan “seperti yang diharapkan”.

“Saya terbang dari Oslo dengan transit di Gdansk untuk melihat Gacek. Seperti yang diharapkan, dia tidak memperhatikan saya yang membuat pengalaman itu sepenuhnya bermanfaat,” kata pelancong itu, dikutip dari New York Post.

Atas antusias yang tinggi itu, penduduk pun merasa senang. Akan tetapi, mereka memperingatkan agar para turis tidak mengganggunya ketika sedang tidur.

Penampungan hewan kota juga mengimbau orang-orang untuk tidak memberi makan Gacek karena khawatir kucing itu akan semakin kelebihan berat badan.

Bagi Anda yang penasaran dengannya namun tak memiliki kesempatan untuk terbang ke Polandia, Anda bisa mengikuti akun Instagram @kotgacekeveryday.

Akun dengan lebih dari 25 ribu follower itu mengunggah foto-foto Gacek yang diambil oleh para turis setiap beberapa hari sekali.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru