21.4 C
Indonesia

Berniat Beri Makan, Petugas Kebun Binatang Malah Tewas Diterkam Singa

Must read

NIGERIA – Tragedi penjaga hewan liar yang tewas diterkam hewan asuhannya sendiri kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang petugas kebun binatang di Nigeria.

Olabode Olawuyi dinyatakan tewas setelah diserang saat memberi makan singa-singa di kebun binatang Universitas Obafemi Awolowo di Nigeria.

Pihak universitas mengatakan, teknolog kedokteran hewan itu tak dapat diselamatkan teman-temannya karena salah seekor singa telah melukainya dengan parah.

Singa tersebut kemudian disuntik mati.

Pihak universitas menyebut Olawuyi telah “menjaga singa-singa itu sejak mereka lahir di kampus sembilan tahun yang lalu”.

“Namun tragisnya, singa jantan tersebut membunuh orang yang memberi makan mereka,” kata juru bicara universitas tersebut, Abiodun Olarewaju, dikutip dari BBC.

“Kami tidak pernah tahu apa yang terjadi pada singa jantan itu hingga ia harus menyerang [nya],” tambahnya.

Sejumlah foto yang menunjukkan penyerangan singa-singa itu terhadap Olawuyi beredar di media sosial sementara komunitas universitas tengah berduka.

Adapun delegasi universitas telah menemui keluarga Olawuyi untuk menyampaikan belasungkawa.

Wakil rektor universitas tersebut, Prof Adebayo Simeon Bamire, mengatakan ia “sedih” dengan insiden tersebut dan memerintahkan penyelidikan menyeluruh.

Pemimpin serikat mahasiswa, Abbas Akinremi, mengatakan kepada surat kabar Vanguard Nigeria bahwa serangan itu disebabkan oleh “kesalahan manusia” setelah sang petugas kebun binatang lupa mengunci pintu setelah memberi makan singa.

Ia menggambarkan kejadian tersebut sebagai hal yang sangat disayangkan, sambil memberikan penghormatan kepada Olawuyi sebagai “pria yang baik dan rendah hati, yang melayani kami dengan baik setiap kali kami pergi ke kebun binatang”.

Abba Gandu, yang telah memberi makan singa selama lebih dari 50 tahun di kebun binatang di Kano di Nigeria utara, menggambarkan insiden pada Senin itu sebagai hal yang disayangkan dan mengatakan diperlukan lebih banyak tindakan keselamatan.

“Kejadian ini sama sekali tidak mempengaruhi saya secara pribadi karena memberi makan singa adalah hal yang ingin saya lakukan sampai saya mati,” kata Gandu, yang mulai memberi makan singa pada tahun 1971.

Ia kemudian bercerita bahwa pengalaman terburuknya adalah ketika seekor babon yang ia coba beri makan menggigit jarinya.

SourceBBC
spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru