28.4 C
Indonesia

Viral Di Media Sosial, Safarudin Dapat Sepeda Motor Dari Gubernur Sulsel Dan Jadi Duta Program Vaksin

Must read

Safarudin (naik motor) bersama Andi Sudirman Sulaiman di Balaikota Sulawesi Selatan pada Jumat, 30 Juli 2021 (Foto: @andisudirman.sulaiman/ THE EDITOR)

MAKASSAR – Safaruddin (64), seorang warga yang sehari-harinya bekerja sebagai pencuci kendaraan di Minahasa Upa, Sulawesi Selatan mendapat hadiah kendaraan roda dua dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Safarudin adalah seorang pria yang viral di media sosial karena kegigihannya mengikuti program vaksinasi virus corona yang diadakan di Mall Nipah, Makassar pada Kamis . 15 kilometer ditempuh pria ini dengan bersepeda untuk bisa ikut vaksin meski namanya belum terdaftar secara online.

Kegigihan Safarudin ini ternyata diabadikan oleh petugas yang berada di Mall Nipah, Makassar beberapa waktu lalu. Safarudin yang sebelumnya hanya berdiri mematung di tengah antrean akhirnya disapa oleh petugas. Dan ternyata namanya tidak masuk dalam pendaftar karena Ia tidak memiliki ponsel untuk mendaftar.

Safarudin ini adalah satu dari sekian masyarakat Indonesia yang rela mengayuh sepedanya dari tempat jauh untuk bisa di vaksin demi sesuap nasi di masa depan. Mencari nafkah bagi keluarga adalah tugas Safaruddin, jadi tekanan dari teman-teman terdekatnya yang tidak ikut program ini pun Ia abaikan.

Kegigihan Safarudin ini ternyata dilihat oleh PLT Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Sehingga pada Kamis (29/7) lalu Safaruddin diundang langsung oleh Sudirman untuk hadir di ruang kerjanya di Kota Makassar. Bantuan sembako diberikan oleh Sudirman langsung yang mengunduh pertemuannya di akun Instagramnya di @andisudirman.sulaiman.

Dan ternyata kemujuran tak berhenti disitu saja karena hari ini, Jumat (30/7) Safarudin kembali diundang ke Balaikota Sulawesi Selatan untuk menerima hadiah berupa sepeda motor matic berwarna merah.

Sudirman mengatakan bahwa sepeda motor tersebut diberikan untuk memudahkan Safarudin bekerja sehari-hari. Dan tentunya akan memudahkan Safaruddin juga dalam mengikuti program vaksin tahap II.

“Apresiasi ini sebagai bagian dari dukungan Bapak Menkes kepada Bapak Safarudin membantu sebagai motivator masyarakat untuk melakukan vaksin,” tutupnya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru