29.4 C
Indonesia

Serang Bocah di Cirebon Hingga Kritis, Seekor Monyet Ditembak Mati

Must read

CIREBON – Seekor monyet yang diduga liar terpaksa ditembak mati setelah menyerang seorang bocah berusia 4 tahun di Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (19/7) sore.

Monyet bertaring panjang itu disebutkan melawan ketika akan ditangkap sehingga seseorang dari tim yang terdiri dari pemadam kebakaran, polisi, TNI, komunitas pemburu, dan warga setempat itu memutuskan untuk menembaknya.

Monyet itu pun mati di tempat persembunyiannya di atas pohon bambu dan langsung dikubur oleh warga.

Adapun kejadian berawal saat korban tengah berada di kebun bersama ibunya, hendak pulang sehabis mandi, pada Senin (18/7) sore.

Di tengah perjalanan, muncul seekor monyet yang mengejarnya dan langsung menyerangnya.

Serangan tersebut membuat sang bocah terluka cukup parah dengan robek di bagian perut sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“(Korban) ikut sama ibunya nyuci (di sungai). (Korban) habis mandi, terus waktu pulang pas di kebun dikejar sama monyet. Monyet cukup besar,” kata Indah, bibi korban, dikutip dari detikJabar, Selasa.

Indah juga mengatakan bahwa saat penyerangan berlangsung, kakak korban yang juga berada di lokasi kejadian berupaya mengusir monyet tersebut dengan menendangnya.

Mendapat perlawanan semacam itu, sang monyet pun langsung melarikan diri.

Korban yang kritis sebelumnya dibawa ke Puskesmas Mundu. Akan tetapi, melihat luka yang sudah parah, ia dipindahkan ke RSUD Gunung Djati untuk menjalani operasi.

Sementara itu, proses penangkapan sang monyet berlangsung dengan dramatis.

Dengan bermodalkan kayu hingga senapan angin, tim menyisir titik-titik di sekitar lokasi kejadian.

Ketika ditemukan dan hendak ditangkap, tim merasa kewalahan karena monyet tersebut terus melarikan diri.

Hewan itu melompat dari satu pohon ke pohon lainnya, hingga melompat ke atap rumah warga. Barulah setelah kurang lebih satu jam upaya penangkapan berlangsung, monyet itu mati akibat ditembak dengan senapan angin.

Tim melanjutkan penyisiran demi memastikan tidak ada lagi monyet liar yang berkeliaran. Warga juga diimbau agar selalu berhati-hati saat berada di alam terbuka.

“(Perburuan) ini akibat dari kejadian kemarin, seorang bocah empat tahun diserang monyet liar setelah habis mandi,” tutur Camat Mundu, Anwar Sadat di Cirebon.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru