27.4 C
Indonesia

Ruang Bawah Tanah Pemakaman di Samping Marilyn Monroe Terjual Rp3 Miliar

Must read

CALIFORNIA – Sebuah ruang bawah tanah pemakaman (crypt) di sebelah tempat peristirahatan Marilyn Monroe dan pendiri Playboy Hugh Hefner dibeli oleh seorang investor teknologi dengan harga $195.000 (sekitar Rp3,1 miliar).

Mausoleum satu ruang di Pierce Brother Westwood Village Memorial Park and Mortuary di Los Angeles, California, itu dilelang antara 28 dan 30 Maret.

Melansir Sky News, pembelinya adalah Anthony Jabin, yang berasal dari Beverly Hills. Ia mengatakan dirinya bermimpi berada di samping Monroe selama sisa hidupnya.

“Saya selalu bermimpi berada di samping Marilyn Monroe selama sisa hidup saya dan saya membeli tempat tidur bundar Hugh Hefner dan pakaian renang Marilyn Monroe di Julien’s akhir pekan ini,” katanya.

Sementara itu, penanda makam Monroe, yang harus diganti karena rusak, terjual seharga $889.900 (sekitar Rp14,1 miliar).

Hefner membeli ruang bawah tanah di sebelah ruang bawah tanah sang aktris pada tahun 1992. Ia kini dimakamkan di sana setelah meninggal pada usia 91 tahun pada tahun 2017.

Monroe sendiri meninggal pada usia 36 tahun pada tahun 1962. Ia terkenal berkat film “Some Like It Hot” (1959), “The Seven Year Itch” (1955), dan “Gentlemen Prefer Blondes” (1953).

Berbagai barang miliknya dilelang di Julien’s pada akhir pekan.

Itu termasuk salah satu gaunnya dari “The Seven Year Itch”, gaun malam yang terinspirasi dari Mae West, yang ditampilkan dalam sebuah adegan yang dipotong, dan dijual seharga $127.000 (sekitar Rp2 miliar).

Lipstik Elizabeth Arden miliknya, yang dikemas dalam kotak berwarna emas, dijual seharga $7.000 (sekitar Rp111 juta).

Beberapa pakaian Hefner, termasuk jaket merokok merah anggurnya yang terkenal, sandal, piyama, dan pipa tembakau dijual dengan total $13.000 (sekitar Rp206 juta).

Selain pakaiannya, sejumlah karya seni kontemporer yang pernah digantung di kantor pusat Playboy juga terjual seharga $127.000.

“Selama 20 tahun kami berkecimpung dalam bisnis ini, Julien’s dengan bangga mewakili warisan bintang-bintang terbesar Hollywood, namun tidak ada yang lebih besar dan lebih bertahan lama selain Marilyn Monroe,” kata David Goodman, kepala eksekutif Julien’s Auctions.

“Barang-barangnya yang paling glamor dan cemerlang menjadi yang terlaris dalam lelang tiga hari kami yang menjual koleksi artefak menakjubkan dan memesona dari tiga ikon Amerika abad ke-20, Hugh Hefner, Marilyn Monroe, dan Playboy,” sambungnya.

SourceSky News
spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru