29.4 C
Indonesia

Rindu Anak-Cucu, Pasangan Lansia di Sumedang Nekat Susuri Jalan Tol

Must read

SUMEDANG – Sepasang lansia asal Desa Jatihurip, Sumedang, mencuri perhatian publik setelah dilaporkan nekat menyusuri jalan tol demi bertemu anak-cucu mereka.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram Polres Sumedang, kakek-nenek tersebut diketahui hendak menuju Rancakalong dengan berjalan kaki dari rumah mereka menyusuri jalur Tol Cisumdawu.

Opsi berjalan kaki dipilih keduanya karena ketiadaan biaya yang memungkinkan mereka menaiki transportasi umum untuk sampai ke tujuan.

Beruntungnya pemandangan itu tak luput dari pengawasan para polisi yang tengah bertugas di Pos Terpadu Polres Sumedang.

Oleh polisi, pasangan tersebut dibawa ke titik yang lebih aman, diberikan sejumlah uang, lalu diantarkan ke tempat naik-turun transportasi umum.

Kepada Polisi sang nenek mengatakan bahwa ia dan suaminya merasa kangen kepada cucunya sehingga pada lebaran ini memaksakan untuk bertemu sang buah hati kendati tidak mempunyai bekal yang memadai,” demikian tertulis di unggahan akun @polressumedang, Rabu (26/4).

Diberitakan oleh Kumparan, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan telah mengonfirmasi terjadinya peristiwa tersebut.

Ia mengatakan bahwa kedua lansia itu, yang ternyata sudah mengalami penurunan daya ingat, kini sudah berkumpul dengan keluarga mereka di Rancakalong.

Pihak keluarga juga menjelaskan keduanya sudah bertemu dengan anak dan cucu mereka beberapa hari sebelumnya, pada momen Lebaran.

Akan tetapi, tiba-tiba saja mereka memutuskan untuk menempuh perjalanan ke daerah yang jauhnya 11 kilometer dari Jatihurip untuk bertemu lagi dengan anak dan cucu mereka.

“Orang tua tersebut sudah mengalami penurunan daya ingat. Keluarga menyatakan telah menjenguk keduanya pada hari lebaran namun entah mengapa beberapa hari kemudian keduanya memutuskan untuk berangkat ke rumah anak dan cucunya di Rancakalong,” jelas Indra.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru