23.4 C
Indonesia

Ribuan Bangkai Ikan Menhaden Teluk Penuhi Pesisir Pantai Texas

Must read

TEXAS – Para pengunjung Pantai Quintana, negara bagian Texas, Amerika Serikat, pada Jumat (9/6) dikejutkan dengan ribuan bangkai ikan yang menyambut kedatangan mereka di pesisir.

Kebingungan dan kewaspadaan dengan cepat meluas di antara mereka, mengundang perhatian dari pejabat setempat yang dengan segera melakukan pemeriksaan.

Melansir The Dallas Morning News, pejabat Texas Parks and Wildlifes membutuhkan waktu beberapa jam untuk menentukan penyebab kematian ikan-ikan tersebut.

Mereka menyatakan bahwa ikan-ikan tersebut, yang diketahui sebagai ikan menhaden teluk, mati karena rendahnya oksigen yang terlarut di perairan.

Sejumlah foto dan video yang menangkap pemandangan pantai yang dipenuhi bangkai ikan diunggah di halaman Facebook taman kawasan tersebut pada akhir pekan.

Salah satu unggahannya menyebutkan bahwa “badai sempurna akan menguras kadar oksigen di pantai” menyebabkan “matinya ikan-ikan”.

Rendahnya kadar oksigen terlarut terjadi karena kombinasi air hangat, laut tenang beberapa minggu terakhir, dan langit mendung.

Biasanya, air yang lebih dingin dapat menampung lebih banyak oksigen, dengan gelombang menciptakan lebih banyak peluang bagi oksigen untuk memasuki air, sementara matahari mendorong fotosintesis pada tanaman mikroskopis yang menghasilkan oksigen.

Pihak berwenang mengatakan tidak ada bukti tumpahan atau pelepasan bahan kimia apa pun.

Sementara itu, sampel air yang diambil dari Kanal Intracoastal dan dekat kunci Sungai Brazos hampir tidak mengandung oksigen terlarut–mendukung temuan para pejabat.

Para pejabat memperingatkan masyarakat sepanjang akhir pekan bahwa ada kemungkinan tentang lebih banyak ikan yang akan terdampar.

Mereka menyarankan, jika memungkinkan, untuk menghindari pantai sama sekali, atau paling tidak menghindari air yang memiliki tingkat bakteri lebih tinggi.

Pada Minggu (11/6), petugas taman mengatakan pantai telah dibersihkan dengan pengecualian “percikan ikan yang tidak bisa dijangkau oleh mesin”.

“Pasang tinggi selama beberapa hari berikutnya seharusnya menyaring sisanya ke dalam pasir dan menguburnya,” tambah mereka.

Taman Quintana berada di selatan Houston dekat Danau Jackson di pantai Texas, sebelah barat Galveston, di Brazoria County.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru