29.4 C
Indonesia

Pasar Kue Subuh Senen di Blok 5 Tutup, Pindah ke Tempat Yang Lebih Oke

Must read

JAKARTA – Ada kabar yang mengejutkan dari sentra kue subuh yang terkenal di Jakarta, yang terletak di Pusat Grosir Senen Jaya Blok 5. Per 10 Februari nanti, sentra tersebut sudah tidak ada lagi di sana.

Hal itu diumumkan lewat sebuah unggahan di akun Instagram @senenjayaofficial, yang menyebutkan bahwa Kue Subuh Senen Jaya 5 akan tutup setelah 6 tahun beroperasi.

“Dengan berat hati Minja mengumumkan bahwa Kue Subuh Senen Jaya blok 5 akan tutup. Terimakasih kepada seluruh pelanggan setia Kue Subuh Senen Jaya blok 5. Kami masih akan buka hingga 9 Februari 2023,” demikian bunyi caption unggahan tersebut.

Kabar tersebut pun disambut dengan rasa kecewa banyak netizen. Mereka berharap penutupan ini tidak bersifat permanen dan sentra kue subuh hanya akan dipindahkan.

Beberapa dari mereka juga berbagi pengalaman mendatangi tempat itu. Ada yang datang bersama keluarga, ada juga yang datang untuk kebutuhan konten.

Jam 12 malam pengen bangat jajan kuee. Diem” ngajak Tante pas abis begadang ga pake banyak omong langsung brngktt milih” kuee buat lanjut begadang lagii bestt emngg,” tulis @syakila_nabilla.

Please jangan donggg kenapa mesti tutup min inget banget dulu bikin konten pas lagi sahur beli kue subuh disana dan sampe fyp semoga bisa kesana sblm tutup amin,” tulis @adaamridzuan.

Please dong, kata2 ny itu loh Buat semua org kecewa. Pdhl cuma pindah blok sebelah doang kan,” tulis @riaann02.

Dilansir dari detikfinance, Pasar Kue Subuh Senen sejatinya telah menawarkan aneka jajanan pasar dan kue sejak tahun 1988, atau sejak 35 tahun yang lalu.

Adapun penyebutan 6 tahun di akun Instagram @senenjayaofficial merujuk pada penempatan blok 5 pasar itu oleh para pedagang.

Tidak tutup permanen, namun pindah ke tempat yang lebih nyaman

Dugaan warganet yang mengatakan pusat jajanan legendaris ini hanya pindah lokasi ternyata benar adanya.

Hal itu dikonfirmasi oleh Manajer Persewaan Senen Jaya 1 dan 2 Anton Susilo Nugroho hari ini, Kamis (12/2).

Ia mengatakan bahwa relokasi dilakukan karena tempat sebelumnya, yaitu blok 5, sudah tidak nyaman dan sudah terlalu padat.

“Jadi kami mau alihkan ke Senen Jaya Blok 1 dan 2, gedung baru. Tempatnya lebih nyaman, parkirnya lebih luas, sama aksesnya lebih mudah,” tuturnya kepada Kompas.

Anton juga menyampaikan bahwa relokasi telah disosialisasikan oleh koordinator pasar kepada semua pedagang, sehingga mereka bisa pindah pada waktu yang ditentukan.

“Dipastikan pindah tanggal 10 nanti, kami bikinkan event juga agar masyarakat tahu kalau memang sudah pindah ke lokasi yang lebih oke,” ucap Anton.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru