29.4 C
Indonesia

Jumlah Gelang Yang Kembali Usai Konser Coldplay di Jakarta Capai 77 Persen

Must read

JAKARTA – Jumlah gelang LED Xyloband yang dikembalikan usai Coldplay menggelar konser di Jakarta dikonfirmasi mencapai 77 persen.

Hal itu diungkap oleh pihak promotor Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta setelah sebelumnya beredar kabar bahwa jumlah gelang yang kembali hanya mencapai 52 persen.

Sehubungan dengan informasi yang beredar terkait tingkat pengembalian Xyloband konser Coldplay di Indonesia sebesar 52%, kami selaku selaku konsultan public relations promotor Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta ingin mengklarifikasi bahwa informasi tersebut salah,” kata mereka.

“Pihak manajemen Coldplay telah mengkonfirmasi kepada pihak promotor, yaitu TEM Presents dan PK Entertainment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta adalah 77%,” lanjut mereka.

Diketahui pengembalian gelang Xyloband usai konser Coldplay bersifat wajib. Tidak hanya di Jakarta, aturan tersebut juga berlaku di kota-kota lain di sejumlah negara yang menjadi tuan rumah Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023.

Hal ini dikarenakan pengadaan gelang itu sendiri yang ditujukan untuk dapat didaur ulang dan dikenakan di konser-konser Coldplay berikutnya.

Apabila banyak penonton yang tidak mengembalikannya, pihak Coldplay harus memproduksinya lagi–sebuah langkah yang dianggap tidak sejalan dengan niat mereka untuk menggelar konser yang ramah lingkungan.

Gelang Xyloband ini juga dihadirkan untuk membantu pencahayaan selama konser agar pihak penyelenggara tidak menggunakan terlalu banyak lampu.

Sayangnya, banyak masyarakat Indonesia yang sengaja tidak mengembalikan gelang tersebut dan membawanya pulang–bahkan menjualnya di e-commerce.

Hal itu semakin terbukti dengan tidak adanya Jakarta di Wristband Recycling Leaderboard yang ditampilkan di panggung konser Coldplay di Perth, Australia.

Papan peringkat itu hanya menampilkan empat kota pemberhentian konser Coldplay dengan penonton yang mengembalikan gelang Xyloband terbanyak.

Keempat kota tersebut adalah Tokyo (97 persen), Copenhagen (96 persen), Buenos Aires (95 persen), dan Kaohsiung (94 persen).

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru