23.4 C
Indonesia

Grammy Awards Akan Tambah 5 Kategori untuk Acara Tahun Depan

Must read

INGGRIS – Mulai tahun depan, gelaran penghargaan seni Grammy Awards akan memiliki lima kategori baru. Hal itu disampaikan oleh pihak penyelenggara kemarin, Kamis (9/6), menerangkan bahwa salah satunya adalah penghargaan khusus untuk lagu terbaik untuk perubahan sosial.

Recording Academy mengatakan pihaknya menambahkan hadiah untuk penulis lagu tahun ini (non-klasik), yang akan diperuntukan bagi “penulis lagu non-performing dan non-produksi paling produktif untuk karya baru mereka yang dirilis selama tahun yang memenuhi syarat”.

Empat kategori baru lainnya adalah penghargaan untuk pertunjukan musik alternatif terbaik, pertunjukan America terbaik, soundtrack skor terbaik untuk video game dan media interaktif lainnya, serta album puisi lisan terbaik.

Recording Academy juga mengatakan akan memperkenalkan penghargaan prestasi khusus untuk lagu terbaik untuk perubahan sosial.

Lagu-lagu yang akan dinilai harus “berisi konten liris yang membahas masalah sosial tepat waktu dan mempromosikan pemahaman, pembangunan perdamaian, dan empati”.

Pemenang akan dipilih oleh sebuah komite dan disahkan oleh Recording Academy Board of Trustees.

“Kami sangat bersemangat untuk menghormati komunitas pencipta musik yang beragam ini melalui penghargaan dan amandemen yang baru dibentuk, dan untuk terus mengembangkan lingkungan yang menginspirasi perubahan, kemajuan, dan kolaborasi,” ujar Kepala Eksekutif Recording Academy Harvey Mason Jr. dalam sebuah pernyataan.

“Prioritas utama Academy adalah untuk secara efektif mewakili orang-orang musik yang kami layani, dan setiap tahun, yang perlu mendengarkan anggota kami dan memastikan aturan dan pedoman kami mencerminkan industri kami yang terus berkembang,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, Grammy Awards 2023 tahun depan akan menjadi edisi ke-65 dari upacara penghargaan tertinggi dalam industri musik tersebut.

Sementara itu, gelaran tahun ini harus diundur ke bulan April dari jadwal sebelumnya pada bulan Januari akibat lonjakan kasus covid-19 dan dipindahkan dari Los Angeles ke MGM Grand Garden Arena di Las Vegas.

 

Sumber: Reuters

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru