29.4 C
Indonesia

Deny Purba Ditunjuk Sebagai Ketua Pelaksana dan juga Sekretaris Departemen Advokasi KAHGAMA 2023–2028

Must read

JAKARTA – Wakil Ketua Umum I Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAHGAMA) Budi Karya Sumadi resmi melantik Paripurna P. Sugarda sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum Gadjah Mada (KAHGAMA) dan pengurus baru lainnya untuk masa bakti 2023–2028.

Dalam pelantikan Pengurus KAHGAMA, Budi Karya Sumadi menyampaikan harapannya agar para alumni Fakultas Hukum UGM dapat membangun kebersamaan dan saling mendukung dalam rangka pembangunan hukum di Indonesia.

Paripurna P. Sugarda yang akrab disapa dengan Prof. Paripurna terpilih menjadi Ketua Umum KAHGAMA melalui hasil musyawarah pada 12 Maret 2023 yang bertempat di Balai Sudirman, Jakarta.

Beliau melanjutkan kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh Otto Hasibuan. 

“KAHGAMA hadir untuk memberikan manfaat bagi almamater, alumni, masyarakat, bangsa, dan negara. Untuk itulah KAHGAMA akan mengambil peran sentral dalam mengawal dan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan hukum di Indonesia,” kata Prof. Paripurna dalam sambutannya saat pelantikan di Hotel Pullman Jakarta, Jumat (14/4).

Sekjen KAHGAMA Mandela Sinaga menambahkan, pengurus KAHGAMA siap untuk menjalankan arahan Ketua Umum KAHGAMA untuk melaksanakan program-program kerja yang di antaranya berfokus pada pemanfaatan teknologi guna pengembangan keilmuan hukum, pemberian bantuan hukum kepada masyarakat marginal, dan tentunya kegiatan pengabdian sosial bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Pelantikan, Deny Surya Pranata Purba, mengatakan pengurus baru KAHGAMA periode 2023–2028 yang dilantik kali ini adalah Bapak Paripurna P. Sugarda selaku Ketua Umum, Bapak Mandela Sinaga selaku Sekretaris Jenderal, Ibu Triweka Rinanti selaku  Bendahara, Dewan Penasehat, Dewan Pembina, dan seluruh pengurus KAHGAMA.

Selain itu, berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada yang ditandatangani langsung oleh Ganjar Pranowo dan AAGN Ari Dwipayana, Deny Purba juga mendapat amanat sebagai Sekretaris Departemen Advokasi KAHGAMA 2023–2028.

Bidang itu bergerak dalam memberikan bantuan hukum kepada anggota KAHGAMA secara khusus dan masyarakat marginal yang membutuhkan secara umum.

Acara pelantikan kali ini dihadiri oleh pengurus KAHGAMA masa bakti 2023–2028 yang berjumlah 250 orang serta tamu undangan lainnya, sehingga total ada 350 orang yang hadir dari seluruh Indonesia.

“Kami berterima kasih untuk kehadiran tamu undangan serta untuk seluruh panitia yang terlibat sehingga acara ini dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru