23.4 C
Indonesia

Tiga Anggota Super Junior Putuskan Keluar dari SM Entertainment

Must read

KOREA SELATAN – Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan hari ini, Jumat (14/7), dengan tiga orang anggota boyband terkenal Super Junior keluar dari agensi yang menaunginya, SM Entertainment.

Ketiga anggota itu adalah Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun. Mereka sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak setelah belasan tahun berada di bawah agensi tersebut.

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun tidak memperbarui kontrak mereka dengan kami dan masing-masing akan melakukan aktivitas individu,” tulis SM Entertainment dalam pengumuman resminya, seperti diberitakan YNA via Naver.

Meskipun begitu, agensi yang berdiri sejak tahun 1995 itu memastikan bahwa ketiganya masih menjadi bagian dari Super Junior.

Baik Donghae, Eunhyuk, maupun Kyuhyun disebut akan tetap berpartisipasi sebagai anggota dan ikut menjalani promosi Super Junior di bawah SM Entertainment.

Dalam pengumuman yang sama, agensi itu juga mengungkapkan dukungannya dan kepastian tentang komunikasi yang baik dengan ketiganya di masa mendatang.

Hal ini dilakukan demi memastikan aktivitas grup dan solo ketiganya dapat berjalan beriringan meskipun telah berpisah jalan.

“Kami berencana untuk berkomunikasi secara intens dengan mereka sehingga dapat secara efektif melakukan aktivitas grup maupun solo secara bersamaan,” tulis mereka.

Selain Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun, enam anggota lainnya telah memperbarui kontrak dengan SM Entertainment. Mereka adalah Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Siwon, dan Ryeowook.

Super Junior sebagai grup juga masih akan berjalan di bawah naungan agensi yang sama.

Agensi baru Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun

Tak lama setelah kabar keluarnya Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun dari SM Entertainment beredar, muncul pertanyaan akan agensi baru ketiganya.

Donghae dan Eunhyuk, duo yang membentuk sub-unit Super Junior D&E pada tahun 2011, dikabarkan akan membentuk label sendiri.

Sementara itu, Kyuhyun disebutkan tengah berdiskusi dengan Antenna–agensi yang menjadi rumah untuk pembawa acara terkenal Yoo Jae-suk.

Antenna juga menaungi sederet penyanyi ternama seperti Sam Kim, Lee Jin-ah, Mijoo, hingga Lee Hyori.

 

Baca juga: Kontrak Berakhir, Semua Anggota iKon Tinggalkan YG Entertainment

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru