21.4 C
Indonesia

The Rolling Stones Umumkan Album Baru “Hackney Diamonds”

Must read

INGGRIS – Band rock legendaris The Rolling Stones pada Rabu (6/9) menjadikan Hackney Empire sebagai tempat bersejarah dengan pengumuman akan comeback-nya yang dinanti-nantikan.

The Rolling Stones akan merilis “Hackney Diamonds”, album musik orisinal pertama mereka selama 18 tahun dan yang pertama sejak kematian drummer Charlie Watts.

Mick Jagger, Keith Richards, dan Ronnie Wood–anggota inti yang masih hidup dari band berusia 61 tahun itu–muncul di panggung teater London untuk membahas rekaman tersebut.

Jagger mengatakan band ini “sangat bersemangat” untuk merekam musik baru.

“Setiap hari seperti memainkan dua atau tiga lagu, jadi Anda tetap bersemangat,” katanya kepada Reuters.

Album ini memiliki suara kontemporer, dengan campuran rock, balada, dance, dan “hal-hal yang berbau country”, katanya.

Richards, yang kemitraan penulisan lagunya dengan Jagger adalah salah satu yang paling bertahan lama dan sukses di dunia rock, mengatakan wafatnya Watts pada tahun 2021 telah mendorong band tersebut untuk merekam musik baru.

“Saya pikir karena meninggalnya Charlie, kami merasa bahwa kami masih terus maju dan kami harus tetap mempertahankan identitas dan tetap berkata ‘Hei, ini hanya rock and roll. Tapi Anda tahu di sinilah kami’,” kata pria berusia 79 tahun itu.

Mantan pemain bass Stones Bill Wyman, drummer baru Steve Jordan, mantan anggota Beatle Paul McCartney, dan Stevie Wonder semuanya terlibat dalam album tersebut, kata band tersebut kepada penyiar.

Wood mengatakan McCartney, yang memainkan bass di satu lagu, “terpesona” untuk rekaman bersama band tersebut.

“Kau tahu, dia menyukainya,” katanya.

Produser pemenang penghargaan Andrew Watt memimpin album berisi 12 lagu itu, yang direkam di berbagai lokasi termasuk London, Los Angeles, dan Nassau.

Rekaman tersebut, yang judulnya mengacu pada pecahan kaca setelah perampokan, akan dirilis pada 20 Oktober.

Ketiga anggota inti band–semuanya berpakaian hitam–tiba dengan taksi London yang dihiasi logo lidah dan bibir band. Jagger membayar ongkosnya secara tunai.

“Saya tidak ingin menjadi besar kepala, tapi kami tidak akan mengeluarkan album ini jika kami tidak benar-benar menyukainya,” katanya kepada pembawa acara talk show AS Jimmy Fallon di atas panggung.

Para penggemar telah menunggu pengumuman tersebut sejak iklan samar muncul di surat kabar lokal bulan lalu, dengan referensi ke beberapa lagu terbesar Stones dan nama album barunya.

 

Sumber: Reuters

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru