27.4 C
Indonesia

Taylor Swift Jadi Salah Satu Orang Terkaya di Dunia Tahun Ini

Must read

AMERIKA SERIKAT – Taylor Swift resmi bergabung dengan Elon Musk sebagai salah satu orang terkaya di dunia, menurut daftar baru yang berisi nama-nama orang terkaya.

Bintang pop Amerika ini masuk dalam Daftar Miliarder Dunia Forbes untuk pertama kalinya dengan pendapatan $1,1 miliar, bersama dengan pencipta chatbot AI ChatGPT Sam Altman yang memiliki pendapatan $1 miliar.

Raksasa barang mewah LVMH asal Prancis, Bernard Arnault dan keluarganya menduduki posisi puncak dengan perkiraan pendapatan sebesar $233 miliar.

Melansir BBC, Forbes menyebut ada rekor 2.781 miliarder pada tahun 2024 ini.

Angka tersebut 141 lebih banyak dibandingkan tahun lalu dan 26 lebih banyak dari rekor sebelumnya yang dibuat pada tahun 2021.

Forbes menambahkan bahwa kaum elit kini lebih kaya dari sebelumnya–dengan kekayaan kolektif sebesar $14,2 triliun.

Penyanyi-penulis lagu Swift masuk daftar orang kaya setelah meraih status megabintang. Ia mencuri perhatian di Grammy Awards tahun ini, menjadi pemain pertama yang memenangkan hadiah album terbaik tahun ini sebanyak empat kali.

Albumnya “1989 (Taylor’s Version)” juga merupakan LP vinyl terlaris tahun lalu.

Kesuksesan Swift tidak hanya terbatas pada dunia musik. Kehadirannya di pertandingan sepak bola Amerika untuk menonton pacarnya Travis Kelce telah dianggap meningkatkan jumlah penonton NFL.

Ketika berbicara tentang 10 orang terkaya di dunia, delapan orang yang terdaftar berasal dari Amerika Serikat – enam di antaranya menghasilkan uang dari industri teknologi.

Setelah Arnault dari Prancis dan keluarganya, Musk berada di urutan kedua dengan perkiraan kekayaan bersih senilai $195 miliar.

Ia diikuti di posisi ketiga oleh pemilik Amazon Jeff Bezos.

Kekayaan Musk naik 8% dari tahun lalu tetapi kekayaan bersihnya turun pada November 2021, ketika ia menjadi orang pertama yang memiliki kekayaan $300 miliar.

Yang juga tergabung dalam daftar Forbes ini adalah legenda bola basket Magic Johnson dengan kekayaan $1,2 miliar dan produser TV Dick Wolf, pembuat serial Law and Order dan Chicago PD, yang juga memiliki kekayaan $1,2 miliar.

Chase Peterson-Withorn, editor senior kekayaan Forbes, mengatakan tahun ini merupakan tahun yang “luar biasa” bagi orang-orang terkaya di dunia.

“14 miliarder centi-miliarder yang memecahkan rekor memiliki kekayaan sebesar 12 digit. Bahkan di tengah masa ketidakpastian finansial bagi banyak orang, orang-orang super kaya terus berkembang,” tambahnya.

Klub senilai $100 miliar

Forbes mengatakan kelas miliarder pada tahun 2024 adalah 255% lebih kaya dibandingkan satu dekade lalu, dan sekarang mereka bernilai $2 triliun, yang berarti hanya 0,5% dari 2.781 miliarder dunia yang memiliki 14% dari seluruh kekayaan miliarder.

Secara geografis, Amerika Serikat masih memiliki lebih banyak miliarder dibandingkan negara lain, dengan rekor 813 orang dalam daftar. China tetap berada di urutan kedua, disusul India.

Di Inggris, manajer hedge fund Michael Platt adalah orang terkaya, diikuti oleh pemilik sebagian Manchester United Sir Jim Ratcliffe dan penemu Sir James Dyson.

Forbes mengatakan 189 orang tidak masuk dalam daftar tersebut, termasuk 129 orang dari China daratan, yang mengalami lemahnya belanja konsumen dan jatuhnya pasar real estate yang menyebabkan kerugian miliaran dolar dalam portofolio mereka.

32 miliarder lainnya telah meninggal, termasuk taipan Mesir Mohamed Al-Fayed, mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi, mantan Presiden Chili Sebastián Piñera, dan penyanyi Margaritaville Jimmy Buffett.

SourceBBC
spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru