29.4 C
Indonesia

Pernah Jadi Atraksi Terbaik di Kota, Gacek si Kucing Kini Diadopsi

Must read

POLANDIA – Gacek, kucing gembul yang secara mengejutkan menyabet titel atraksi terbaik di Kota Szczecin, Polandia, telah membuka lembaran baru di hidupnya.

Ia kini memiliki nama, tempat tinggal, bahkan gaya hidup yang baru. Tubuhnya tampak sedikit lebih kurus dari sebelumnya–namun tetap menggemaskan!

Semua ini berkat Asosiasi Kesejahteraan Hewan Szczecin (TOZ) yang pada April lalu mengambil langkah tegas setelah melihat kucing berwarna hitam-putih itu mulai tampak mengkhawatirkan.

Melansir euronews, Gacek kerap mendapat banyak camilan dari para turis–beberapa bahkan sengaja datang ke kota khusus untuk bertemu dengannya–dan kesehatannya mulai terancam.

Lewat unggahan di Facebook, pihak TOZ mengatakan mereka memutuskan untuk mengintervensi setelah mengetahui kucing itu menderita masalah gigi dan persendian.

Ia telah menerima perawatan namun masih butuh menurunkan berat badan sekitar 4–5 kilogram. Ia pun diadopsi agar pola makannya dapat dikontrol dengan baik.

Gacek pertama dikenal lewat sebuah video dari outlet berita lokal wSzczecinie pada tahun 2020 lalu. Video tersebut viral dan ditonton hingga jutaan kali.

Awal tahun ini, kisahnya beredar di media global setelah kucing tersebut mengalahkan situs-situs bersejarah untuk menjadi atraksi kota dengan rating tertinggi.

Di antara yang dikalahkannya adalah Kastil Duke Pomeranian abad ke-14 yang terletak di Bukit Kastil di lingkungan Stare Miasto, dekat sungai Oder.

Daftar Gacek menarik hampir 500 ulasan dan rata-rata peringkat bintang lima hanya dalam 48 jam.

Ia bahkan memiliki hampir 2.500 ulasan bagus di Google Maps sebelum daftarnya dihapus, menurut laporan lokal.

Dengan diadopsinya Gacek, ia kini dipanggil dengan nama George Clooney. Ia dilaporkan memiliki tubuh yang fit dan senang akan hal tersebut.

“Saya berlari menaiki tangga, dan melompat ke atas meja,” demikian bunyi caption unggahan yang menunjukkan penampilan terbaru Gacek belum lama ini.

Sementara kucing itu kini tinggal di rumah dan tidak lagi berkeliaran di jalan, TOZ justru menerima kritik dari beberapa warga kota.

Mereka meminta Gacek untuk dikembalikan ke jalan dan menyebut shelter yang menampungnya mengambil keuntungan dari ketenarannya, lapor Gazeta.pl.

 

Baca juga: Mengenal Gacek, Kucing Gembul Yang Jadi Objek Wisata di Polandia
spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru