21.4 C
Indonesia

Pembuat Wig Asal Nigeria Catat Rekor Wig Terpanjang di Dunia, Lebih Dari 300 Meter!

Must read

NIGERIA – Seorang wanita asal Nigeria berhasil mencatatkan rekor dunia dengan wig buatan tangannya sendiri, yang memiliki panjang 351,28 meter.

Helen Williams adalah seorang pembuat wig profesional. Ia terbiasa membuat mulai dari 50 hingga 300 wig setiap pekannya selama delapan tahun ini.

Meskipun begitu, pengalamannya tidak serta-merta membuat perjalanannya memecahkan rekor ini menjadi mudah.

Di samping keahliannya, ia membutuhkan waktu selama 11 hari, dana sebesar lebih dari dua juta naira (sekitar Rp37 juta), serta tekad yang kuat untuk menyelesaikan karyanya.

Setelah membuat lapisan bawah dengan jaring wig-cap dan kain hitam yang ditempelkan pada helm sepeda, ia menyelesaikan potongan rambut itu dengan menggunakan 1.000 ikat rambut, 12 kaleng hairspray, 35 tabung lem rambut, dan 6.250 jepit rambut.

“Menemukan bahan untuk membuat wig terpanjang bukanlah tugas yang mudah,” kata Helen, dikutip dari laman resmi Guinness World Records. “Pengalaman saya sebagai pembuat wig sangat membantu,” tambahnya.

Wanita yang telah mengajar ratusan siswa dan membuat ribuan wig itu mengaku merasa kelelahan pada beberapa kesempatan selama menyelesaikan karyanya.

Beruntung ia memiliki teman dan keluarga yang selalu mendukungnya, yang ia rujuk sebagai pihak-pihak yang tidak mau ia kecewakan.

“Saya tidak ingin mengecewakan mereka, jadi saya tetap fokus. Hasilnya adalah wig buatan tangan terpanjang di dunia,” tuturnya.

Tantangan terbesar yang dihadapi Helen adalah menemukan tempat untuk meletakkan wig dalam garis lurus dan diukur secara akurat.

Pasalnya, tidak ada tempat yang dikunjunginya–termasuk beberapa lintasan lari–yang cukup panjang untuk menampung karyanya tersebut.

Ia pun akhirnya memutuskan untuk melakukannya di samping Jalan Tol Lagos–Abeokuta, sebuah jalan panjang yang menghubungkan kota Lagos dan Abeokuta.

Helen sekarang menyimpan wig itu di kantornya. Ia mengundang siapa pun untuk datang dan melihat benda itu “kapan pun mereka mau”.

Tumbuh dewasa dengan membaca buku tahunan Guinness World Records setiap tahunnya, Helen sangat gembira karena kini dirinya sendiri telah berhasil menjadi pemegang rekor.

“Saya butuh waktu untuk mencernanya,” katanya.

“Pencapaian ini adalah salah satu hal terbaik yang pernah terjadi pada saya. Saya masih tidak percaya,” pungkasnya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru