29.4 C
Indonesia

Oscar Akan Tambah Kategori Baru Pada 2026, Apa Itu?

Must read

JAKARTA – Oscar akan memperkenalkan kategori baru untuk pencapaian terbaik dalam bidang casting, penghargaan kompetitif baru pertama dari Academy dalam lebih dari 20 tahun terakhir.

Diberitakan The Guardian, penghargaan ini merupakan hasil dari perjuangan panjang para sutradara untuk mendapatkan penghargaan pada acara tersebut. Kategori ini akan diluncurkan pada Oscar 2026.

“Para sutradara casting memainkan peran penting dalam pembuatan film, dan seiring dengan perkembangan Academy, kami dengan bangga menambahkan casting ke dalam disiplin ilmu yang kami akui dan rayakan,” demikian pernyataan dari CEO Academy Bill Kramer dan presiden Janet Yang.

“Kami mengucapkan selamat kepada para anggota Casting Directors Branch kami atas pencapaian yang menarik ini dan atas komitmen dan ketekunan mereka selama proses ini,” lanjut mereka.

Casting Directors Branch, yang didirikan pada tahun 2023, menanggapi berita tersebut dengan menyebutnya sebagai “pengakuan yang pantas” dan “bukti dari upaya berdedikasi cabang kami”.

Terakhir kali kategori kompetitif baru diperkenalkan pada tahun 2001 dengan pembuatan film animasi terbaik Oscar.

Akademi Televisi memperkenalkan penghargaan Emmy untuk kategori casting pada tahun 1990-an. Penghargaan ini baru-baru ini dimenangkan oleh tim yang terlibat dalam film “The White Lotus”.

Sutradara “John Wick: Chapter 4”, Chad Stahelski, juga terus mengajukan petisi agar Oscar memberikan penghargaan kepada mereka yang berada di departemen pemeran pengganti.

“Kami telah bertemu dengan para anggota Academy dan benar-benar melakukan percakapan ini, dan, sejujurnya, hal ini sangat positif, sangat menginspirasi,” kata Stahelski tahun lalu.

“Semua orang dari kedua belah pihak menginginkan hal ini terjadi. Mereka menginginkan aksi-aksi di Oscar. Ini akan terjadi,” tambahnya.

Oscar bulan depan akan berlangsung pada 10 Maret dengan nominasi yang dipimpin oleh “Oppenheimer”, “Poor Things”, dan “Killers of the Flower Moon”.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru