23.4 C
Indonesia

Masuki Tempat Terlarang, Influencer Asal Spanyol Dikecam Netizen

Must read

SPANYOL – Marina Rivera Saldana, seorang influencer asal Spanyol, menjadi bulan-bulanan di media sosial setelah membagikan fotonya saat berada di sebuah tempat yang terlarang untuk dikunjungi.

Sebagai seorang internet personality, Saldana mengunjungi berbagai tempat eksotis untuk kemudian mengabadikan momen di sana dan membagikannya di media sosial.

Yang belakangan memicu perdebatan adalah kunjungannya ke Gua El Tancon di Santiago del Teide, Tenerife, Kepulauan Canaria–wilayah Spanyol di Samudra Atlantik.

Gua tersebut memiliki perairan yang indah dan mengundang banyak perhatian, namun sejatinya berbahaya sehingga terlarang untuk dikunjungi oleh siapapun.

Melansir NDTV, New York Post melaporkan bahwa larangan tersebut muncul karena kondisi gua itu sendiri.

Formasi alaminya disebutkan seperti cerobong asap dengan arus yang tidak dapat diprediksi sehingga menyulitkan tim penyelamat untuk mengaksesnya.

Per tahun 2021, tercatat enam orang meninggal di teluk tersebut, dan pemerintah setempat telah melarang orang-orang berenang di dalamnya.

Oleh sebab itu, unggahan Saldana di akun Instagram-nya, @_riverss_, pada awal bulan ini berbuah kecaman dari banyak netizen.

Dalam unggahan tersebut, ia terlihat berpose di pinggir perairan dengan mengenakan bikini berwarna putih.

Salah satu dari tujuh foto yang diunggahnya menunjukkan dirinya berenang di perairan tersebut.

“Saya adalah little mermaid dari Makoo,” demikian ditulisnya sebagai caption dalam bahasa Spanyol.

Atas unggahan itu, banyak netizen menilai wanita tersebut tidak menghargai mereka yang meninggal di sana dan mempertaruhkan nyawanya hanya untuk perhatian di dunia maya.

Dilarang mandi di sana. Kami bosan dengan turis yang tidak menghormati tanah kami,” tulis seseorang dalam bahasa Spanyol.

Rasanya tidak sopan bagi saya bahwa Anda mandi di tempat yang DILARANG, yang DIPAGARI dan DITANDAI untuk mandi dan Anda masuk karena foto itu dan mempublikasikannya di atas itu. Orang-orang telah meninggal di tempat Anda, ini bukan area berenang yang cocok,” komentar yang lain.

Tempat itu adalah jebakan maut bagi mereka yang berani mandi. Tempat berbahaya seperti itu tidak boleh diiklankan,” tulis yang lain.

Ada juga netizen yang menyarankan Saldana untuk menghapus unggahannya mengingat posisinya sebagai seorang influencer.

Saldana mungkin belum memikirkan risiko yang ada, kata sang netizen, namun tempat itu “bisa saja menelanmu atau mencapai titik ekstrem tanpa bisa mengendalikan situasi”.

Hingga tulisan ini dibuat, unggahan tersebut telah mendapatkan lebih dari 200.000 likes dan lebih dari 1.000 komentar.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru