29.4 C
Indonesia

Jerman Berhasil Tangkap Empat Pencuri Koin Emas Kuno Celtic

Must read

JERMAN – Pihak berwenang Jerman pada Rabu (19/7) pekan lalu mengumumkan bahwa mereka telah menangkap empat tersangka pencurian ratusan koin emas kuno yang beraksi delapan bulan lalu.

Melansir AP News, keempat pencuri tersebut merampas koin-koin yang berasal dari sekitar 100 SM dari Museum Celtic dan Romawi yang berlokasi di Manching, negara bagian Bavaria (Bayern).

Sebanyak 483 koin Celtic yang ditemukan selama penggalian arkeologi di dekat Manching pada tahun 1999 dicuri dalam aksi pencurian yang berlangsung amat rapi.

Para pejabat mengatakan bahwa kabel di pusat telekomunikasi terputus dan memutus jaringan lokal sebelum pencurian.

Para pencuri kemudian masuk dan keluar dari museum dalam sembilan menit lebih awal pada 22 November tanpa membunyikan alarm.

Diberitakan oleh DW, para penyelidik mengatak nilai komersial koin-koin tersebut setelah dicuri berada pada kisaran €1,6 juta (sekitar Rp26,6 miliar).

Kementerian dalam negeri negara bagian Bavaria mengatakan, penggerebekan dilakukan di wilayah Schwerin di timur laut Jerman pada Selasa (18/7) dan empat orang ditangkap.

Meskipun begitu, mereka tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai penggerebekan tersebut.

Menteri dalam negeri regional, Joachim Herrmann, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa operasi itu merupakan “keberhasilan investigasi yang luar biasa” dan “pencuri profesional” telah ditangkap.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru