28.4 C
Indonesia

Hanya Dalam Hitungan Jam, Direktur JSPA Aylawati Sarwono Berhasil Temukan Candy, Seekor Anjing Yang Tersesat di Jalan Boulevard Kelapa Gading Dengan Pemiliknya

Must read

JAKARTA – Candy, seekor anjing yang sempat terlunta-lunta di pinggiran jalan raya Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Barat akhirnya berhasil kembali ke tangan pemiliknya setelah diselamatkan oleh Aylawati Sarwono, Direktur Jaya Suprana School of Performing Arts pada Kamis (28/4) kemarin.

Aylawati membagikan kisah tentang Candy tersebut di akun Instagram miliknya pada Kamis (28/4).

Ia menyebutkan bila anjing yang ia temukan di seberang restoran ‘Wiro Sableng’ itu tengah hamil dan mengalami stres karena harus menghindar dari lalu lalang kendaraan.

Lewat akun pribadinya juga, Aylawati juga meminta agar netijen ikut serta mencari siapa pemilik anjing yang sempat Ia beri nama Cika tersebut.

Dan, untuk si pemilik yang merasa kehilangan anjing, Aylawati meminta agar  menghubunginya lewat media sosial instagramnya.

Aylawati Sarwono (kiri) dan pemilik Candy (kanan) tengah menikmati waktu bersama setelah sempat terpisah (Foto: Instagram @aylawati_sarwono/ THE EDITOR)

#aylawatisarwono, Rescued! Ditemukan lari2 menghindari derunya mobil2 di jalan Raya Boulevard Kelapa Gading, tepatnya di seberang Restoran “Wiro Sableng” yg baru, Kamis 28 April 2022 sekitar pk 18.00 wib. Doggie dalam keadaan stress & hamil. Untuk yang merasa kehilangan bisa dm saya,” tulisnya di @aylawati_sarwono.

Ternyata usaha Aylawati berhasil karena keesokan harinya lewat akun media sosial yang sama, ia kembali mengunggah sebuah tayangan video yang menunjukkan Candy tengah bermain bersama pemilknya. 

Dalam tayangan itu, Candy terlihat sangat bahagia, seolah tak ingin lepas dari pemiliknya yang terlihat tengah memakai baju berwarna hijau dan celana pendek berwarna abu-abu.

Aylawati sendiri juga terdengar bahagia melihat Candy yang tadinya stres kembali ceria.

Ia yang juga terlihat memakai baju berwarna senada ikut mengajak Ceko, seekor anjing yang juga pernah diselamatkan oleh Aylawati untuk bermain bersama Candy.

Beberapa kali terdengar suaranya ikut memanggil nama Candy agar melihatnya juga saat si anjing yang berwarna putih abu-abu itu bermain dengan pemiliknya yang disebut Aylawati sebagai ‘Mama Candy’.

”#Aylawatisarwono, horeee nderek bingah dan lega, si Cika alias Candy sudah ketemu mamanya lagi,” tulis Aylawati lagi.

Dalam unggahan tersebut, Aylawati berharap agar kedepannya Candy benar-benar dijaga dan dirawat dengan baik oleh pemiliknya agar tidak lagi berkeliaran di jalanan karena sangat rentan tertabrak kendaraan.

Candy terlihat sangat senang dan tak ingin lepas dari pemiliknya (Foto: Instagram @aylawati_sarwono/ THE EDITOR)

“Semoga bener2 diperhatikan di take good care sehingga ga berkeliaran lagi dijalan raya.. amat sangat riskan ketabrak! Terima kasih untuk semua pihak yg telah membantu mulai dari rescue sampai mempertemukan kembali Candy dg mamanya..,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, banyak sekali ditemukan anjing berkeliaran di jalanan kota Jakarta beberapa waktu belakangan ini.

Informasi tentang anjing yang hilang dapat dengan mudah didapatkan lewat media sosial.

Anjing-anjing ini terpisah dari empunya karena berbagai hal. Ada yang dicuri, dan ada juga yang lepas dari kandangnya seperti Candy sehingga berkeliaran di jalanan.

Anjing-anjing yang hilang dan berhasil ditemukan umumnya akan dikembalikan langsung kepada pemiliknya.

Dan untuk kasus Candy memang cukup luar biasa karena berhasil dipertemukan kembali dengan pemiliknya dalam hitungan jam saja.

Catatan: Setelah berita ini ditayangkan pada Sabtu (30/4) dini hari tadi, beberapa jam kemudian, tepatnya pada pukul 06.30 pagi, Aylawati Sarwono memberitahu redaksi bila Candy tidak dalam keadaan hamil. Kondisi itu telah diperiksa langsung oleh pelatih yang biasa mengajari Ceko, anjing peliharaan keluarga Jaya Suprana itu.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru