24.4 C
Indonesia

Beyonce Jadi Wanita Kulit Hitam Pertama Duduki Puncak Billboard Lewat Lagu Texas Hold ‘Em 

Must read

AMERIKA SERIKAT – Beyonce menjadi wanita kulit hitam pertama yang berhasil menduduki puncak tangga lagu Country Billboard di sepanjang sejarah.

Lagu berjudul Texas Hold ‘Em, Beyonce juga berhasil menjadi wanita pertama yang menduduki puncak tangga lagu dengan kategori Hot Country Songs dan Hot R&B/ Hip-Hop Songs.

Guardian melansir data bila di 4 hari pertama peluncuran lagu Texas Hold ‘Em di Amerika Serikat tercatat telah diputar oleh lebih dari 19,2 juta kali dan diunduh sekitar 39.000  kali.

Lagu Texas Hold ‘Em drills oleh Beyonce bersamaan dengan lagu lainnya berjudul 16 Carriages. 

Leeway lagu ini juga untuk pertama kalinya Beyonce berhasil duduk di puncak tangga lagu country. 

Prestasi serupa juga pernah digapai oleh Taylor Swift lewat lagunya berjudul Love Story dan All Too Well. Keduanya menjadi artis wanita solo yang berhasil duduk posisi pertama tangga lagu Billboard.

Meski mendapat sorotan yang begitu kuat, namun lagu tersebut juga dikritik karena dinilai tidak masuk dalam genre lagu country sebagaimana yang diklaim oleh Beyonce.

Kritik itu disampaikan oleh penyusun tangga lagu yang tidak menampik keberadaan kuda yang ditunggangi dan Banjo, alat musik petik yang dikembangkan oleh orang Afrika di Amerika Serikat yang kerap identik dengan lagu country serta bluegrass.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru