30.4 C
Indonesia

Berapa Banyak Aktris Asal Asia Yang Mampu Memenangkan Piala Bergengsi Sekelas Oscar? Simak Ulasan The Editor

Must read

AMERIKA SERIKAT – Dunia perfileman tengah demam Piala Oscar atau Academy Awards. Setiap aktor dan aktris yang berhasil memahatkan namanya sebagai salah satu pemenang penghargaan bergengsi ini akan langsung masuk dalam kategori artis kelas A, sebutan untuk para pesohor film di Amerika Serikat.

Tahukah anda bila berhasil memenangkan Piala Oscar maka para aktris ini akan langsung dibanderol dengan harga tinggi di tiap filemnya di masa depan serta menjadi tamu VVIP di Hollywood.

Tak hanya itu, wajahnya sudah pasti akan bermunculan di seluruh media masa populer dunia.

Namun, untuk memenangkan Piala Oscar maka seorang aktris harus memiliki kemampuan akting di atas rata-rata. 

Dan untuk wilayah Asia yang dipenuhi puluhan ribu aktris berbakat, ternyata Piala Oscar baru mampu dimenangkan oleh satu orang tahun ini.

Aktris yang sangat berbakat di tahun 2023 itu bernama Michelle Yeoh. 

Lewat perannya di film Everything Everywhere All at Once, Michelle yang merupakan aktris berkebangsaan Malaysia ini berhasil mengalahkan aktris asal Amerika Serikat lainnya yang juga mendapat nominasi yang sama untuk kategori Aktris Pemeran Wanita Terbaik.

Jejeran aktris yang berhasil dikalahkan oleh Michelle Yeoh di tahun 2023 ini adalah Ana de Armas, Cate Blanchett, Andrea Riseborough dan Michelle Williams.

Memang sangat mengejutkan, pasalnya, Michelle Yeoh berhasil membuat harum nama Asia setelah perhelatan Piala Oscar ke-95 kali. Sangat mengagumkan bukan?

Film Seperti Apa Yang Membuat Michelle Yeoh Menang di Piala Oscar?

Everything Everywhere All at Once saat ini menjadi buah bibir di media massa di seluruh dunia. 

Michelle Yeoh memerankan karakter Evelyn Wang, seorang imigran asal China yang tinggal di Amerika.

Ia bersama suaminya bernama Wamond Wang, yang diperankan oleh Ke Huy Quan menjalankan bisnis binatu.

Persoalan keluarga yang bertubi-tubi diramu dengan cara yang berbeda oleh Sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert atau yang akrab dikenal dengan The Daniels.

Michelle Yeoh berhasil memenuhi standar The Daniels yang ingin memunculkan karakter seorang ibu rumah tangga asal China yang tinggal di Amerika tapi harus juga berhasil mengurus keluarganya, mempertahankan keluarganya, dan tentunya hidup sebagai wajib pajak yang taat.

Evelyn yang tengah dilanda masalah dalam bisnis harus menyesuaikan diri dengan cara hidup yang baru.

Ayahnya (James Hong) yang baru saja datang dari China harus ia persiapkan segala kebutuhannya dimulai sejak pagi hari.

Dan sebagai seorang ibu ia ingin menjaga hubungan baik dengan putri satu-satunya (Stephanie Hsu) yang tengah beranjak dewasa.

Evelyn Wang bukan wanita yang sempurna karena sebagai istri ternyata diam-diam Waymond, suaminya juga ingin mengajukan surat cerai. Sementara ia harus menghadapi IRS.

Internal Revenue Service (IRS) adalah lembaga pemerintah federal Amerika Serikat yang mengumpulkan pajak dan menetapkan hukum pendapatan dalam negeri (wikipedia).

Sebagai warga negara yang baik, Evelyn harus membayar pajak IRS dari bisnis binatunya.

Saat di kantor IRS, terjadi keajaiban dimana Evelyn bertemu versi lain dari suaminya yang bernama Alpha Waymond.

Alpha Waymond yang mengaku berasal dari semesta lain memberi tahu Evelyn cara melalui petugas IRS bernama Deirdre Beaubeirdre yang diperankan oleh Jamie Lee.

Dengan kata lain, saat menonton film ini anda akan diajari cara melihat persoalan dari sudut pandang yang berbeda.

Sutradara The Daniels cukup lihai menyatukan unsur komedi dan kungfu karena film ini menunjukkan emosi manusia dalam balutan gaya China dan Amerika.

Bila tengah dihadapkan pada masalah yang rumit, atau sedang dirundung perasaan bersalah, dan anda ingin mencari jalan keluar? Maka film ini sangat direkomendasikan untuk anda tonton.

Siapa Saja Aktris Asia Yang Pernah Masuk Nominasi Piala Oscar?

Majalah Time merilis bila aktris Asia pertama yang pernah masuk nominasi Piala Oscar adalah Merle Oberon asal India di tahun 1936 untuk perannya di The Dark Angel.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru