27.4 C
Indonesia

Balenciaga Rilis Gelang Lakban Seharga Rp52 Juta

Must read

JAKARTA – Balenciaga kembali menjadi topik perbincangan di media sosial dengan salah satu kreasi modenya yang tidak disangka-sangka.

Kreasi tersebut adalah sebuah gelang seharga puluhan juta rupiah yang lebih mirip dengan gulungan selotip besar atau lakban dibanding aksesori mewah nan elegan.

Eksistensi gelang itu sendiri menjadi sorotan setelah sebuah video yang membicarakannya diunggah di akun TikTok influencer @highsnobiety.

Video itu menunjukkan sebuah lakban dengan merek Balenciaga yang dikenakan sebagai gelang, dengan caption yang dicantumkan di dalamnya mengindikasikan bahwa ‘aksesori’ tersebut diperkenalkan dalam ajang pekan mode (fashion week) tahun ini.

“Gelang lakban Balenciaga dari FW24,” demikian bunyi caption di video tersebut. “Apakah Anda mau mengenakan ini?”

Diberitakan The Independent, gelang lakban tersebut dihadirkan sebagai koleksi Musim Gugur/Dingin 2024 Balenciaga.

Adapun harganya, menurut The Straits Times, dibanderol di angka $3.300 (sekitar Rp52 juta)–atau berpuluh-puluh kali lipat dari harga lakban yang biasa ditemui di toko bangunan.

Outlet tersebut juga melaporkan bahwa rumah mode mewah yang didirikan di Spanyol tersebut mengusung konsep material kemasan sebagai aksesori fesyen.

Oleh karenanya, mereka menghadirkan lakban bermerek Balenciaga untuk dikenakan seorang model dalam ajang fashion week pada Minggu (3/3) lalu.

Meskipun begitu, eksistensi gelang tersebut memicu berbagai reaksi di media sosial. Banyak netizen yang tidak percaya dengan ‘kreasi’ yang satu ini, terlebih dengan harganya.

“Balenciaga adalah eksperimen sosial untuk menjual barang-barang yang tidak masuk akal kepada orang kaya,” tulis @toni.montana97.

“Saya baru membelinya satu…… tapi itu dari brand indie kecil bernama Scotch,” tulis Nick Young.

“Saya punya gelang Balenciaga pertama ketika saya berusia 6 tahun membantu ayah saya mengecat dinding di rumah,” tulis Andreia Simão.

Baca juga: Berukuran Sangat Kecil, Tas Mikroskopis MSCHF Dijual dengan Harga Fantastis
spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru