27.4 C
Indonesia

Berukuran Sangat Kecil, Tas Mikroskopis MSCHF Dijual dengan Harga Fantastis

Must read

JAKARTA – Tas-tas tangan yang berukuran sangat kecil bukan lagi hal baru di dunia mode.

Beberapa bahkan membuat publik mempertanyakan kemampuannya sebagai alat penyimpan barang jika ukurannya lebih kecil dari sekadar telepon genggam.

Lalu, apa jadinya jika dibuat tas yang berukuran jauh lebih kecil dari tas-tas tersebut, hingga memerlukan mikroskop untuk melihatnya?

Kehebohan, tentu saja.

Demikianlah yang dilakukan MSCHF (dibaca “mischief“), sebuah brand kolektif kreatif asal Amerika Serikat, belum lama ini.

Produsen mode kontroversial tersebut merilis tas tangan yang berukuran 657 x 222 x 700 mikrometer dan menjualnya di pelelangan.

“Lebih kecil dari sebutir garam dan cukup kecil untuk melewati lubang jarum, ini adalah tas yang sangat kecil sehingga Anda memerlukan mikroskop untuk melihatnya,” tulis brand tersebut di unggahan Instagram-nya.

Dari foto-foto yang beredar, tas itu tampak memiliki warna hijau terang yang menjadikannya mudah diketahui walau ukurannya sangat kecil bahkan di atas ujung jari yang didekatkan ke kamera.

Sementara itu, hasil tampilan digital mikroskop menunjukkan bahwa tas itu dimodelkan berdasarkan tas tangan OnTheGo monogram dari Louis Vuitton.

“Ada tas tangan besar, tas tangan biasa, dan tas tangan kecil, tapi ini adalah kata terakhir dalam miniaturisasi tas,” kata MSCHF dalam unggahan yang sama.

“Ketika benda yang dulunya fungsional seperti tas tangan menjadi semakin kecil dan kecil, status benda tersebut menjadi semakin abstrak hingga menjadi sebuah simbol dari merek.”

Diberitakan CNN Indonesia, meskipun menggunakan model tas dari rumah mode asal Prancis tersebut, MSCHF sejatinya tidak mengantongi izin resmi.

Akibatnya, tas tangan Microscopic Handbag yang dibuatnya menjadi karya yang bukan hasil kolaborasi resmi.

Akan tetapi, hal itu tidak menghentikannya melaju ke hadapan pembeli lewat acara pelelangan–dan keluar dengan harga yang fantastis.

Melansir Liputan6, tas itu terjual dengan harga $63 ribu (sekitar Rp948 juta) dalam lelang yang diadakan secara online pada Rabu (28/6).

Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru