25.4 C
Indonesia

Askab PSSI Apresiasi Kesuksesan Kabba Cup 2022

Must read

PANGKEP – Turnamen sepak bola Kabba Cup 2022 secara resmi telah selesai. Rangkaian ditutup oleh Bupati Pangkep yang diwakili oleh Kadis Disparpora Syahrul Sipato, Minggu (19/6), di Lapangan Cangko’e Desa Kabba, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara penutupan didahului oleh pertandingan terakhir untuk babak final yang mempertemukan tim tuan rumah, Semangat Muda FC, dengan Bumbum FC.

Pada momen penentuan ini, Semangat Muda FC harus mengakui keunggulan Bumbum FC setelah takluk dengan skor 0-3.

Dengan kata lain, tim yang menjuarai Dandim Cup beberapa waktu lalu itu juga keluar sebagai juara di turnamen Kabba Cup 2022.

Suksesnya penyelenggaraan turnamen Kabba Cup 2022 tidak lepas dari partisipasi semua pihak, termasuk panitia penyelenggara yang proaktif baik pada acara pembukaan, penyelenggaraan pertandingan, maupun pada acara penutupan.

Atas kesuksesan tersebut, Plt Sekum Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Pangkep Muhammad Rusli pun berharap agar dapat terus memberikan ruang untuk melaksanakan acara serupa.

“Alhamdulillah ini suatu perhelatan setelah pandemi usai. Animo masyarakat sangat luar biasa. Semoga kedepannya kami dari Askab selalu membuka ruang untuk melaksanakan event-event,” ujar Rusli usai acara penutupan.

“Insya Allah saya bersama Plt Ketua Askab PSSI Kabupaten Pangkep selalu memberikan support. Besok tanggal 20 akan dibuka Liga Santri dan tanggal 1 Juli akan ada turnamen Bungoro Cup 2022,” sambungnya.

Turnamen ini, lanjutnya, bisa dijadikan kalender Askab PSSI Pangkep. Pihaknya yang sangat antusias pun akan mengkomunikasikan hal-hal terkaitnya dengan bupati setempat, termasuk untuk gelaran Bupati Cup.

“Di turnamen ini akan muncul pemain-pemain sepak bola Pangkep yang handal. Dan kami juga sependapat, jika kita sudah memiliki pemain handal, maka tidak perlu lagi datangkan atlet dari luar, untuk membela Pangkep,” ungkapnya.

“Kami apresiasi kepada semua pihak khususnya panitia penyelenggara turnamen Kabba Cup 2022 ini yang berlangsung sukses dan aman,” pungkasnya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru