27.4 C
Indonesia

Arturo Vidal, Pesepak Bola Kelas Dunia Jadi Chef Sehari

Must read

TURKI – Kehidupan para pemain sepak bola kelas dunia selalu menarik perhatian untuk dilihat. Kemanapun dan dimanapun mereka berada akan selalu jadi sorotan para pemuja olahraga ini. Namun, tidak banyak yang tahu bila pemain sepak bola juga suka memasak layaknya koki kelas dunia.

Arturo Erasmo Vidal Pardo (34) salah satunya yang menghabiskan waktu istirahatnya untuk memasak kebab bersama Burak Ozdemir atau lebih dikena degan sebutan CZN Burak. Lewat akun media sosial Instagram, Burak mengunggah tayangan video yang menunjukkan Ia bersama Arturo tengah membuat kebab khas Turki.

Dimulai dari memilin daging cincang ke tusukan besi sepanjang 2 meter hingga membumbui roti yang telah dibakar. Semua kegiatan ini dilakukan Arturo secara tidak lazim, yakni dengan tidak melihat bahan-bahan yang tengah diolah. Arturo dan Burak hanya melihat kamera sembari tersenyum ramah.

Di laman Instagram pribadi Arturo, video serupa yang Ia unggah mendapat respon suka dari lebih 2,4 juta orang. Ia mengucapkan terima kasih kepada Burak yang memberi Ia kesempatan menikmati waktu saat berada di Dubai. Arturo adalah seorang gelandang di klub sepak bola dunia Inter Milan.

Arturo adalah pemain serba bisa

Arturo adalah seorang pemain sepak bola Chili yang bermain sebagai gelandang untuk klub Inter Milan. Dia bisa bermain di belakang maupun di tengah.

Vidal mengawali kariernya di klub Chile, Colo-Colo. Bersama Colo-Colo, Ia menjuarai Liga Chile. Setelah itu, Arturo pindah ke Bayer 04 Leverkusen dan bermain di Leverkusen selama 4 musim. Pada tahun 2011, Ia kemudian pindah ke Juventus.

Sebagai seorang pemain serbaguna yang memainkan beberapa peran yang berbeda pada tahun-tahun awal, Arturo akhirnya menemukan posisinya di Juventus sebagai gelandang bertahan kelas dunia yang mampu membantu rekan-rekan setimnya di pertahanan maupun serangan.

Ia juga menjadi ikon untuk Juventus dan dijuluki Il Guerriero (“The Warrior”) oleh pers Italia untuk tacklingnya yang keras dan gaya bermain ulet.

Arturo merupakan pemain inti dalam formasi trio lini tengah Juventus dan ikut membawa Juventus meraih scudetto 4 kali berturut-turut, yaitu tahun 2011–2012, 2012–2013, 2013–2014, dan 2014–2015, Ia juga membawa Juventus menjuarai Coppa Italia 2014-2015 dan Juara Piala Super Italia 2012 dan 2013.

Artiro juga pernah bermain di final Liga Champions 2014-2015 sebelum akhirnya dikalahkan Barcelona.

Pada 2013, Arturo menempati peringkat ke-11 sebagai pesepak bola terbaik di dunia versi Bloomberg. Pada tahun 2015, Ia pindah ke Bayern Munich.

Di tim nasional Chile, Arturo memiliki 84 caps di timnas sejak 2007. Dia bermain di Piala Dunia 2010 dan 2014, Copa América 2011, 2015, Copa America Centenario, dan Piala Konfederasi 2017. Arturo membawa Chile menjuarai Copa America 2015 dan Copa América Centenario 2016.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru