27.4 C
Indonesia

Arab Saudi Resmi Luncurkan Kampanye Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia FIFA 2034

Must read

ARAB SAUDI – Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) pada Jumat (1/3) meluncurkan pencalonan resminya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034 dengan slogan “Growing Together” atau “Tumbuh Bersama.”

Diberitakan Arab News, pencalonan tersebut menyusul pernyataan pihak Kerajaan Arab Saudi pada Oktober lalu, yang menyebut bahwa pihaknya bermaksud mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Kampanye tersebut terbukti hanya formalitas ketika Kerajaan Arab Saudi menjadi satu-satunya negara yang mengikuti kontes untuk menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Federasi, sebagai bagian dari penawaran resminya, telah meluncurkan logo penawaran, situs web, serta film pendek yang merayakan keinginan besar, semangat, dan keragaman sepak bola di Kerajaan.

“Menceritakan kisah sepak bola kami kepada dunia sangatlah penting,” kata Presiden SAFF Yasser Al-Misehal.

“Dan kami percaya ‘Growing Together’ adalah gambaran sempurna namun sederhana dari pendekatan kami untuk menjadi tuan rumah turnamen ini dalam waktu 10 tahun,” tambahnya.

Penawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA, lanjut ketua SAFF, dimungkinkan oleh transformasi cepat yang terjadi di Kerajaan Arab Saudi.

“Kami telah mencapai kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya baik di sektor putra maupun putri dan tawaran kami adalah undangan terbuka kepada dunia untuk bergabung dengan kami dalam perjalanan yang menarik ini,” kata Al-Misehal.

“Seperti yang kami buktikan saat menyambut lebih dari 100 warga negara di Piala Dunia Antarklub FIFA Arab Saudi 2023 di Jeddah, masa depan cerah jika kita tumbuh bersama,” imbuhnya.

Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat dan paling menarik di dunia sepak bola, Arab Saudi, melalui upayanya, berupaya untuk menangkap kesejajaran antara transformasi pesat Kerajaan tersebut dan dampak positif dari menjadi tuan rumah acara utama FIFA.

Bercita-cita untuk menjadi negara tuan rumah pertama dari Piala Dunia FIFA yang diikuti 48 tim, tiga pilar yang mendasari upaya ini adalah “Menumbuhkan Masyarakat Bersama”, “Menumbuhkan Sepak Bola Bersama”, dan “Menumbuhkan Koneksi Bersama”.

Selama enam tahun terakhir, Arab Saudi telah menjadi tuan rumah untuk lebih dari 100 acara internasional di hampir 40 cabang olahraga, dan menjalin kemitraan sepak bola yang aktif dengan lebih dari 100 negara.

Slogan kampanye tersebut bertujuan untuk menangkap semangat ikatan antara Kerajaan dan komunitas sepak bola di negara-negara di seluruh dunia.

Logo penawaran – terdiri dari deretan pita warna-warni yang saling terkait yang menampilkan simbol sepak bola dan budaya ikonik – bertujuan untuk mempromosikan status Arab Saudi sebagai negara muda dengan warisan yang kaya.

Logo itu juga menampilkan lima warna yang mencerminkan keanekaragaman alam di seluruh Kerajaan, yaitu Amber gurun, hijau oasis, merah cerah, lavender kaya, dan kuning matahari terbit.

Film pendek yang dirilis untuk tender tersebut difilmkan di seluruh negeri, mengeksplorasi hasrat terhadap sepak bola di seluruh lapisan masyarakat Saudi.

Ini menampilkan para pemain dari tim nasional wanita U-17 Saudi dan gelandang tim nasional wanita Saudi yang berusia 22 tahun, Layan Jouhari.

Sementara itu, musik latar disusun oleh platform powerhouse Saudi, MDLBEAST.

Sejalan dengan peraturan FIFA, SAFF baru-baru ini meluncurkan unit penawaran khusus untuk memimpin pencalonan Saudi pada tahun 2034–yang akan berlangsung hingga akhir tahun.

“Kampanye ini didukung oleh harapan dan impian 32 juta orang di Arab Saudi,” kata kepala unit tersebut, Hammad Al-Balawi.

“Tanggung jawab kami adalah mengajukan penawaran terbaik kepada FIFA, membuat negara kami bangga dan memenuhi kepercayaan yang diberikan kepada kami oleh lebih dari 130 asosiasi anggota di seluruh dunia yang mendukung penawaran kami,” sambungnya.

Situs web penawarannya adalah Saudi2034bid.com. Para penggemar dapat merayakan peluncuran kampanye ini dengan menggunakan tagar #Saudi2034bid dan #GrowingTogether.

SourceArab News
spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru