22.4 C
Indonesia

Warganet Puji Anjing Ini Karena Bisa ‘Melapor’ Ke Polisi Setelah Terpisah Dari Pemiliknya

Must read

INGGRIS – Aksi seekor anjing ras border collie di Inggris mencuri perhatian banyak warganet setelah ia ‘melapor’ ke kantor polisi karena terpisah dari pemiliknya.

Ia dijuluki anjing yang cerdas dan bisa membaca rambu-rambu yang menuntunnya ke tempat yang aman.

Dilansir dari Daily Mail, anjing bernama Rosie itu melarikan diri karena takut dengan kembang api dan terpisah dari Steve Harper, pemiliknya, yang khawatir tidak akan bisa bertemu dengannya lagi.

Momen ketika Rosie memasuki kawasan kantor polisi Loughborough yang dilengkapi dengan pintu geser otomatis tertangkap kamera CCTV.

Ia disebutkan sempat berkeliling tempat tersebut sebelum merebahkan diri di dekat pintu.

Petugas yang terkejut pun mendekatinya lalu memeriksa kalung yang dipakainya. Beruntung ada nama dan nomor ponsel Harper di sana sehingga ia bisa langsung menghubungi pria berusia 68 tahun itu.

Kepada Harper dan istrinya, Julie, petugas itu mengatakan bahwa Rosie berada di kantor polisi dan dalam keadaan yang aman.

“Saya sangat lega dan senang ia aman, dan sangat bangga karena ia cukup pintar untuk mencari jalan ke kantor polisi,” tutur Julie.

Peristiwa tersebut terjadi pada awal bulan ini, tepatnya pada 3 November. Rosie yang hilang dari pantauan Harper berjalan sendirian ke kantor polisi yang jaraknya sekitar setengah mil.

Harper mengatakan bahwa anjingnya yang berusia 10 tahun itu lari ke bawah pagar karena ada kembang api. Ia awalnya berpikir akan menemukannya meringkuk di sana dan dapat menenangkannya.

“Tapi dia telah pergi ke kantor dewan dan ketika saya sampai di sana, dia telah pergi dan tidak terlihat di mana pun,” ungkapnya.

Polisi kemudian membagikan momen ketika Rosie berada di kantor polisi ke media sosial Facebook. Unggahan itu ditonton dan dibagikan ulang hingga dua ribu kali dalam dua minggu pertama.

Banyak warganet yang memuji inisiatif anjing itu dan bahkan menggunakan ungkapan “lost and hound” (hilang dan anjing), yang merupakan plesetan dari “lost and found” (hilang dan ditemukan).

“Ia jelas-jelas mengikuti rambu-rambu ke lost and hound terdekat,” tulis seorang warganet, dikutip dari Daily Mail.

“Ia jelas ingin menjadi bagian dari unit K-9 dan menjadi anjing polisi. Saya senang ia akhirnya aman dan baik-baik saja di kantor polisi,” tulis yang lain.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru