29.4 C
Indonesia

Aksi Tim SAR Brimob Singkawang Yang Selamatkan Bocah Terseret Ombak Viral

Must read

SINGKAWANG – Nama Bripka Eko Budi Mulyo tengah diperbincangkan orang di media sosial.

Sosoknya viral setelah berhasil menyelamatkan seorang bocah yang tenggelam di Pantai Pasir Panjang, Singkawang, Kalimantan Barat.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @kalbar_info, terlihat aksi penyelamatan dilakukan dengan tanggap di tengah gulungan ombak yang cukup berbahaya.

Terdengar pula beberapa pengunjung lainnya yang menyuarakan kekhawatiran mereka kala menyaksikan pemandangan itu.

Komandan Batalion B Pelopor Kota Singkawang Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas mengonfirmasi kejadian tersebut, mengatakan bahwa anggotanya melakukan penyelamatan itu di tengah tugas patroli mereka.

“Aksi penyelamatan tersebut terjadi saat anggota Tim SAR Brimob Batalion B Pelopor Kota Singkawang bernama Bripka Eko Budi Mulyo bersama tim patroli dan memberikan imbauan kepada pengunjung wisata,” jelasnya, dikutip dari Antara.

“Saat melakukan patroli dan imbauan, anggota mendengar teriakan pengunjung lain yang menyebutkan ada anak tenggelam, Senin (2/1) kemarin,” sambungnya.

Mendengar teriakan, lanjutnya, Bripka Eko yang sedang berpatroli langsung bergegas mengejar bocah dimaksud–yang ternyata telah terseret ombak hingga cukup jauh.

“Alhamdulillah anak tersebut berhasil diselamatkan,” tuturnya.

Efadhoni menambahkan bahwa aksi tersebut telah sesuai dengan arahan Dankorbrimob, Kapolda Kalbar, dan Dansat Brimob Polda Kalbar, agar anggota Brimob turut mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Termasuk kemungkinan yang terjadi di antara masyarakat yang sedang berwisata di pantai, katanya.

Bripka Eko sendiri mengatakan bahwa sempat mengalami kesulitan saat melakukan penyelamatan karena gelombang yang cukup tinggi.

Akan tetapi, ia bersyukur sang anak dapat diselamatkan dan dibawa kembali ke darat meskipun keadaannya sudah cukup lemas.

“Atas kondisi itu, langsung kami kembalikan ke orang tuanya untuk dilakukan penanganan medis,” jelas Bripka Eko.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru