30.4 C
Indonesia

Tak Akan Ada Lagi Gunung Swiss di Kemasan ‘Cokelat Swiss’ Toblerone

Must read

SWISS – Penggemar ‘cokelat Swiss’ Toblerone ke depannya tidak akan lagi melihat penampakan Gunung Matterhorn, gunung yang berlokasi di Swiss, di kemasan cokelat itu.

Padahal, visualisasi itu begitu terkenal dan menjadi ciri khas panganan tersebut selama berpuluh-puluh tahun.

Keadaan ini menyusul keputusan pemilik baru Toblerone, Mondelez, yang akan memindahkan sejumlah pabriknya ke lokasi baru di Bratislava, Slovakia, akhir tahun ini.

Langkah tersebut secara otomatis membuat Toblerone tidak lagi memenuhi persyaratan yang ditetapkan untuk menggunakan hal-hal tentang Swiss sebagai identitasnya.

Mengutip CNBC Indonesia, persyaratan yang dimaksud tercantum dalam Undang-Undang Swiss tahun 2017.

Salah satu syaratnya menyebutkan bahwa produk berbahan dasar susu harus dibuat secara eksklusif di dalam negeri.

Dengan mendirikan pabrik di Slovakia, maka Toblerone telah gugur dari kesempatan mendapatkan izin menggunakan ciri Swiss.

“Untuk alasan hukum, perubahan yang kami lakukan pada manufaktur kami berarti kami perlu menyesuaikan kemasan kami untuk mematuhi undang-undang Swiss,” kata juru bicara Mondelez, dikutip dari CNN.

Selain menghapus gambar Gunung Matterhorn, perusahaan juga akan mengganti klaim “dari Swiss” menjadi “didirikan di Swiss”.

Adapun beberapa ciri lainnya dari negara itu yang tidak boleh digunakan oleh suatu merek untuk mengiklankan produk mereka tanpa memenuhi persyaratan yang ada adalah bendera, kota-kota di dalamnya, dan pegunungannya yang terkenal.

Anggota parlemen mengatakan itu adalah cara untuk melindungi prestise yang terkait dengan produk buatan Swiss.

Nantinya, kemasan Toblerone yang baru akan menghadirkan gambar gunung yang dimodernisasi, jenis huruf yang baru, logo baru, dan tanda tangan Theodore Tobler–penciptanya sendiri.

Tobler yang merupakan seorang pakar cokelat asli Swiss diketahui mendirikan merek itu pada tahun 1908 bersama sepupunya, Emil Baumann.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru