29.4 C
Indonesia

Sweter Ikonik Putri Diana Terjual Seharga Rp17 Miliar di Pelelangan

Must read

NEW YORK – Salah satu pakaian mendiang Putri Diana yang paling dikenali, sweter merah yang menampilkan kawanan domba putih dan seekor domba hitam, terjual seharga $1,1 juta (sekitar Rp17 miliar) di New York, Amerika Serikat.

Sweter dari merek pakaian rajut Warm & Wonderful tersebut berhasil terjual di sebuah pelelangan yang diadakan oleh rumah lelang Sotheby’s belum lama ini.

Mereka mengatakan, penawaran terakhirnya menjadikannya sweter paling berharga yang pernah dijual di lelang dan memecahkan rekor untuk setiap artikel pakaiannya.

Diberitakan oleh The Guardian, pihak rumah lelang sebelumnya mengestimasikan sweter tersebut akan terjual dengan harga di antara $50 ribu sampai $80 ribu (sekitar Rp770 juta sampai Rp1,2 miliar).

Mengingat gaya berpakaian sang putri yang disukai dalam beberapa tahun terakhir, mereka juga menduga harga akhirnya akan melampaui estimasi–namun mungkin tidak menyentuh angka saat ini.

Sweter tersebut dilaporkan sebagai sweter asli yang dipakai Putri Diana sebelum ia terlihat mengenakan penggantinya pada tahun 1983.

Versi yang asli mengalami kerusakan sehingga pihak kerajaan mengirim surat ke Sally Muir dan Joanna Osborne, pendiri Warm & Wonderful, untuk membicarakannya.

“Kami agak kaget jadi kami segera menggantinya,” kata Osborne.

Setelahnya, mereka mengira sweter asli yang rusak telah “hilang dalam kabut waktu”–sebelum Osborne menemukannya ketika sedang membersihkan lotengnya Maret lalu.

“Itu seperti “mungkinkah ini yang asli?’,” katanya menggambarkan momen tersebut. “Daripada histeris, saya malah bertanya-tanya, lalu saya melihat ujung lengannya dan berkata, ‘Ya, ini dia!’”

Menurut Osborne, cetakan grafis sweter tersebut telah membantunya bertahan dalam ujian waktu.

“Ini sangat fotogenik dan sangat menonjol… Ditambah lagi, ia memiliki daya tarik, dan menurut saya orang-orang membutuhkan pesona saat ini,” katanya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru