29.4 C
Indonesia

Sepasang Bebek Karet Raksasa Bawa Kebahagiaan ke Hong Kong

Must read

HONG KONG – Penduduk Hong Kong dan wisatawan–baik lokal maupun mancanegara–dibuat terkesima dengan kejutan yang “membawa kebahagiaan” dalam bentuk dua bebek karet raksasa di Pelabuhan Victoria.

Sepasang bebek karet setinggi 18 meter itu tak lain adalah seni instalasi karya seniman asal Belanda, Florentijn Hofman, yang juga pernah membuat karya serupa satu dekade lalu.

Dijuluki “Double Ducks”, karya tersebut dengan cepat menarik perhatian masyarakat yang lantas berkumpul di sekitar pelabuhan guna mengabadikan momen diri mereka di dekatnya pada Jumat (9/6).

Karya itu akan berada di sana selama dua pekan, dengan Hofman mengatakan ini adalah saat yang tepat karena bebek-bebeknya mewakili “kesenangan dua kali lipat, kebahagiaan ganda”.

“Di dunia di mana kita menderita pandemi, perang, dan situasi politik, saya pikir ini adalah saat yang tepat untuk mengembalikan keberuntungan ganda,” katanya, dikutip dari VOA Indonesia.

Sebelumnya, pada tahun 2013, Hofman juga menghadirkan kebahagiaan yang berarti bagi masyarakat Hong Kong lewat karya “Rubber Duck”, sebuah bebek karet raksasa, di distrik perbelanjaan Tsim Sha.

Beberapa orang yang meramaikan penampilan pada Jumat mengaku senang karena karya serupa datang lagi–dan kini bahkan tidak hanya menghadirkan satu bebek seperti sebelumnya.

Hadir di antara para pengunjung adalah seniman Laurence Lai. Ia membawa kuas untuk membuat lukisan yang menampilkan bebek-bebek itu dalam cat air.

Lai mengatakan kota telah penuh dengan aura negatif dalam beberapa tahun terakhir selama pandemi Covid-19 dan sudah saatnya kota itu melupakannya.

“Dengan kehidupan yang kembali normal, bebek-bebek itu dapat menghadirkan kembali aura positif,” kata pria berusia 50 tahun itu.

Seorang perempuan bernama Anna mengatakan senang melihat bebek-bebek itu dari kawasan pejalan kaki.

“Kami ingin lebih banyak seni instalasi seperti bebek karet itu di Hong Kong,” katanya, dikutip dari Republika.

“Saat ini tidak banyak ruang untuk seni di Hong Kong jika kita bandingkan dengan Makau atau Shenzhen, mereka memiliki lebih banyak instalasi seni,” tambahnya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru