29.4 C
Indonesia

Sekda Riau Samakan Hotel Ritz Carlton Seperti Toko Biasa Saja

Must read

JAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto mencuri perhatian publik setelah mengatakan bahwa perayaan sweet seventeen (ulang tahun ke-17) anaknya dilakukan di sebuah toko.

Pernyataan itu datang setelah video perayaan tersebut, yang tampaknya diselenggarakan secara mewah, beredar luas di media sosial.

Video itu pertama kali diunggah oleh sebuah akun di platform Twitter dengan username @PartaiSocmed pada Senin (20/3) pekan lalu.

Berdurasi 32 detik, video itu menunjukkan bahwa acara berlangsung secara meriah dengan nuansa keemasan di mana-mana.

Selamat pagi Pak SF Hariyanto, Sekda Riau, apakah video pesta di Ritz Carlton ini adalah pesta puteri Bapak? Jika iya apakah hotelnya Ritz Carlton KW dan pestanya cuma pesta imajinasi?” demikian tertulis dalam unggahan tersebut.

Sebagai informasi, The Ritz-Carlton adalah hotel dan resor yang terkenal mewah dan tersebar di sejumlah negara di seluruh dunia.

Di Indonesia, The Ritz-Carlton berada di Jakarta (Pacific Place dan Mega Kuningan) dan Bali (Nusa Dua dan Ubud).

Unggahan itu dengan cepat mendapatkan atensi Hariyanto, yang memberikan klarifikasi dengan mengatakan acara itu diselenggarakan di sebuah toko bernama Ritz Carlton.

“Itu adalah foto anak saya, ulang tahun 17. Ya namanya orang tua, kepada anak pertama, berumur 17, ya pingin lah dirayakan–bukan dibesar-besar, di toko, kok. Di salah satu toko, tapi namanya Ritz Carlton,” jelasnya pada hari yang sama, dilansir dari Kompas TV.

“Berumur 17 tahun, dengan kawan-kawannya satu sekolah. Ya ndak juga besar-besarkan, ya tapi toko kok. Bukan di–bebas, bukan kayak pesta, bohong itu,” lanjutnya.

Hariyanto juga menegaskan bahwa dokumentasi itu sudah lama, dengan acaranya sendiri dilaksanakan pada 11 tahun yang lalu.

Ia juga mengatakan dirinya dapat mempertanggungjawabkannya nanti.

“Itu sudah lama (yang viral) itu. Bukan baru. Saya bisa pertanggungjawabkan itu,” tutupnya.

Selang beberapa hari setelah pengakuan tersebut, akun @PartaiSocmed mengunggah video kedua dari momen yang sama, namun dengan durasi yang lebih panjang.

Lewat video itu, masyarakat bisa melihat dengan lebih jelas bagaimana acara ulang tahun anak pertama Hariyanto diadakan saat itu.

Mewah dengan nuansa keemasan di mana-mana, berkelas dengan dekorasi yang tampak elegan, meriah dengan diisi oleh beberapa hiburan, dan megah karena diadakan di ruangan yang luas–tampaknya sangat luas untuk hitungan sebuah “toko”.

Anak Hariyanto sendiri mengenakan gaun hitam yang panjangnya menyentuh lantai dan mahkota kecil di kepala.

Yang paling penting, sambutan dari pembawa acara yang juga menyebutkan nama lokasi tempat acara itu diadakan–yang langsung mematahkan klaim “toko” yang disebutkannya.

“Selamat datang di Mutiara 88 Hotel Ritz-Carlton Jakarta. Welcome to Amelia’s sweet seventeen birthday party!

Berdasarkan laman resmi The Ritz-Carlton, Mutiara 88 yang disebutkan oleh pembawa acara itu terdaftar sebagai salah satu ruang pertemuan di Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Ruangan itu dapat menampung mulai dari 30 orang untuk acara yang berlangsung dengan model tempat duduk konferensi hingga 300 orang untuk acara yang berlangsung dengan model tempat duduk resepsi.

Sementara itu, harga yang dipatok oleh pihak The Ritz-Carlton untuk paket penyewaan setiap ruang pertemuannya dimulai dari Rp950 ribu per tamu untuk pertemuan setengah hari hingga Rp1,1 juta per tamu untuk pertemuan yang berlangsung sepanjang hari–dengan catatan minimal 10 tamu.

Sementara tidak diketahui berapa lama acara itu berlangsung, kalimat lain yang diucapkan pembawa acara cukup menjelaskan bahwa ada lebih dari 10 tamu yang diundang kala itu.

Pasalnya, pembawa acara menyebutkan ada 17 sahabat anak Hariyanto yang datang memeriahkan acara guna membawa lilin sebelum sesi tiup lilin dan potong kue.

Tepat setelah tiup lilin berlangsung, konfeti dilepaskan dari atas ruangan–menambah kesan dramatis momen bersejarah itu.

Dan bagi Hariyanto, perayaan semacam ini berlangsung dengan tidak besar dan hanya menempati sebuah toko.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru