30.4 C
Indonesia

Sejak Ada Mall, Jalan Poros di Kota Maros, Sulawesi Selatan Jadi Macet

Must read

Panjangnya antrian kendaraan yang ingin melintas di Jalan Poros (Foto: Elitha Evinora Br Tarigan/ THE EDITOR)

MAROS – Kemacetan di sepanjang Jalan Poros di Kota Maros, Sulawesi Selatan jadi makanan sehari-hari tiap warga yang lewat di tempat ini. Tiada hari tanpa macet dan tiada jam tanpa macet, kecuali dini hari. Pengendara roda empat akan menghabiskan waktu minimal 30 menit untuk melintas di Jalan Poros.

Dari pantauan The Editor siang ini, antrian kendaraan roda empat berjalan pelan dan terkadang berhenti lama di sepanjang Jalan Maros. Dari penuturan warga setempat keberadaan Grand Mall sejak tahun Agustus 2017 lalu adalah awal pemicu kemacetan di tempat ini.

Disebut-sebut bila kemacetan terjadi karena banyaknya kendaraan yang keluar dan masuk Grand Mall. Antrian kendaraan yang panjang membuat arus lalu lintas dari dan menuju Jalan Poros terhambat. Kondisi ini makin diperparah dengan infrastruktur jalan rusak di Jembatan Maros yang mengakibatkan hanya satu bagian jalan saja yang bisa dilalui. Tidak ada petugas terlihat saat kemacetan terjadi.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Maros telah mencoba mengurai kemacetan di Jalan Poros dengan cara membuka jalur alternatif milik pusat perbelanjaan Grand Mall. Sayangnya, dua pintu keluar yang ada di dalam kawasan Grand Mall dibuka pada hari libur dan akhir pekan.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru