29.4 C
Indonesia

Ribuan Orang di Ceko Berebut Hujan Uang Yang Dibagikan Influencer

Must read

CEKO – Di tengah suhu yang terus memanas, harapan akan hujan untuk segera datang membasahi Bumi bukan sesuatu yang aneh untuk disuarakan keras-keras.

Di Ceko, hujan belum lama ini datang membawa kebahagiaan yang tak terkira. Akan tetapi, bukan dalam bentuk air, melainkan dalam bentuk uang.

“Hujan uang asli pertama di dunia,” demikian ditulis influencer sekaligus pembawa acara TV di negara itu, Kamil Bartoshek, selaku dalang di balik terjadinya hujan tersebut.

Lewat unggahan di akun Instagramnya, pria yang lebih dikenal sebagai Kazma itu membagikan pengalamannya saat ‘menghujani’ orang-orang dengan uang senilai $1 juta (sekitar Rp16 miliar).

Ia terlihat berada di dalam helikopter yang membawa sebuah kontainer, sebelum kontainer tersebut terbuka dan meloloskan uang-uang kertas berterbangan di udara.

Orang-orang yang telah menunggu pun berlarian mengumpulkannya. Ada yang menggunakan tas, plastik, dan lainnya guna mendapatkannya sebanyak mungkin.

‘Hujan uang’ tersebut terjadi di sebuah tanah lapang di wilayah Lysa nad Labem, sebuah kota yang berjarak sekitar 43 kilometer dari ibu kota Praha.

Orang-orang memungut uang yang dibagikan Kazma di Kota Lysa nad Labem, Ceko. (Foto: Instagram @kazma_kazmitch/THE EDITOR)
Orang-orang memungut uang yang dibagikan Kazma di Kota Lysa nad Labem, Ceko. (Foto: Instagram @kazma_kazmitch/THE EDITOR)

Aksi membagikan uang ini dilakukan Kazma bukan tanpa alasan. Orang-orang yang berhasil mendapatkannya pun bukan orang sembarangan.

Melansir editorji, ia awalnya berniat memberikan uang kepada seseorang yang berhasil memenangkan kontes yang diadakannya.

Orang tersebut hanya perlu memecahkan kode yang terdapat di filmnya, “Onemanshow: The Movie” untuk mengetahui lokasi uangnya.

Akan tetapi, tidak ada yang berhasil melakukannya. Ia pun mengubah rencananya menjadi membagikan uang kepada siapa pun yang telah berpartisipasi sebelumnya.

Pada Minggu (22/10) pagi, ia mengirim email berisi pesan rahasia tentang lokasi yang dipilihnya untuk ‘dihujani’ uang.

Ribuan orang dilaporkan mendatangi lokasi tersebut, dan Kazma menepati janjinya untuk membagikan uangnya.

Lewat unggahan yang sama, ia melaporkan bahwa acara tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada yang terluka maupun menjadi korban jiwa.

“$1.000.000 dijatuhkan dari helikopter di Republik Ceko dan tidak ada yang meninggal atau terluka,” tulisnya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru