24.4 C
Indonesia

Reddit Akan Bayar Kontributor Topnya dengan Setengah dari “Emas” Yang Didapat

Must read

JAKARTA – Reddit telah mengumumkan rencana untuk membayar kontributor-kontributor topnya secara tunai untuk unggahan-unggahan mereka yang populer.

Situs media sosial tersebut akan membagi pendapatan dengan orang-orang yang dianugerahi “emas” oleh pengguna lain, yang membayar sejumlah biaya.

Harga penghargaan emas akan berkisar dari $1,99 (sekitar Rp31 ribu) hingga $49 (sekitar Rp624 ribu), dengan kontributor menerima setengahnya.

Melansir BBC, hal ini menandai perubahan haluan bagi perusahaan sejak reaksi buruk pada Juni, ketika sebagian besar Reddit tidak dapat diakses sebagai protes terhadap manajemen seniornya.

Pada akhirnya, sebagian besar grup di platform ini kembali lagi–meskipun masih ada beberapa ketidakhadiran yang signifikan.

Salah satunya adalah berakhirnya subreddit lama yang didedikasikan untuk menyalin gambar di Reddit agar lebih mudah diakses oleh orang-orang tunanetra.

Subreddit sendiri adalah forum dalam platform Reddit–yang secara efektif merupakan komunitas orang-orang yang berkumpul untuk mendiskusikan minat tertentu.

Pengguna Reddit–atau Redditor–biasanya akan bergabung dengan berbagai subreddits, daripada mengikuti pengguna individu di platform lain, dan melihat postingan dari komunitas ini di feed mereka.

Emas telah menjadi bagian dari Reddit sejak lama, dan awalnya dimaksudkan sebagai semacam hadiah virtual untuk postingan atau komentar yang sangat disukai orang.

Seorang Redditor dapat membayar sejumlah biaya untuk memberikan emas kepada pengguna lain, namun biaya tersebut tidak memiliki nilai nyata dan biaya tersebut akan digunakan untuk pemeliharaan platform.

Akan tetapi, hal ini bermanfaat dalam memengaruhi cara seseorang menggunakan situs tersebut.

Pada suatu waktu, jika pengguna dianugerahi emas, mereka dapat menelusuri Reddit selama seminggu tanpa melihat iklan apa pun.

Belakangan, ada penghargaan platinum yang lebih mahal, yang memberikan Redditor pengalaman sebulan penuh tanpa iklan.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru