28.4 C
Indonesia

Pria di Spanyol Tewas Mengenaskan dalam Festival Lomba Lari Banteng

Must read

SPANYOL – Seorang pria di Spanyol tewas mengenaskan setelah ditanduk oleh seekor banteng dalam sebuah festival yang melibatkan hewan tersebut.

Kejadian itu terjadi pada akhir pekan lalu, ketika Kota Valencia pada Sabtu (23/9) mengadakan lomba lari banteng yang menarik perhatian banyak wisatawan.

Melansir Mirror, para pejabat mengatakan bahwa pria tersebut dihantam oleh seekor banteng yang dilibatkan dalam acara itu di bagian sisi tubuhnya.

Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan, namun dinyatakan meninggal setelahnya.

Banteng yang sama, yang dikenal sebagai Cocinero, juga dilaporkan menyerang seorang pria lain di kakinya.

Beruntungnya, pria tersebut masih bisa diselamatkan dan kini sudah dalam kondisi yang stabil di rumah sakit.

Sementara itu, perayaan acara yang dijadwalkan terlaksana pada Sabtu malam dibatalkan menyusul tragedi yang menimpa kedua pria tersebut.

Sebanyak enam belas orang dilaporkan meninggal dalam berbagai festival lomba lari banteng yang diadakan di Spanyol sejak tahun 1910.

Sebelum insiden pada Sabtu, tewasnya seseorang dalam festival serupa terjadi pada tahun 2009.

Festival ini menampilkan para ahli lari banteng, sebagian besarnya adalah penduduk setempat, yang berlari secepat mungkin di depan tanduk banteng sebelum melepaskan diri di detik-detik terakhir.

Yang tidak berpengalaman, sebagian besar terdiri dari orang asing, biasanya cukup mampu untuk menghindar–dan sering kali berakhir menabrak dan menjatuhkan pelari yang lain.

Kelompok aktivis pejuang hak-hak binatang setiap tahunnya menentang festival ini, mengatakan bahwa kekejaman terhadap binatang mengambil peran di dalamnya.

Akan tetapi, festival terus diadakan, dengan yang paling terkenal dilaksanakan pada Juli di Kota Pamplona.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru