25.4 C
Indonesia

Piringan Unik Lagu “Blowin’ In The Wind” Karya Bob Dylan Terjual Seharga 20 Miliar Rupiah di Pelelangan

Must read

INGGRIS – Satu-satunya salinan piringan “Blowin’ In The Wind” milik Bob Dylan yang direkam oleh sang penyanyi-penulis lagu itu pada tahun 2021 telah terjual dengan harga $ 1,77 juta atau sekitar Rp26,5 miliar.

Benda tersebut dilelang di ibu kota Inggris, London, pada hari Kamis (7/7) pekan lalu dengan hasil akhir yang di atas perkiraan sebelumnya.

Piringan tersebut kini berada dalam format audio baru Ionic Original.

Chritie’s selaku pihak yang melakukan pelelangan mengatakan bahwa piringan itu adalah rekaman studio pertama Dylan dari folk klasik sejak 1962.

Disimpan dalam lemari kayu, piringan tersebut menampilkan tanda tangan terukir dari sang pemenang Grammy Award dan Hadiah Nobel, musisi dan produser Joseph Henry ‘T Bone’ Burnett III, dan mastering engineer Jeff Powell.

Christie’s juga menambahkan bahwa Dylan diketahui menulis lagu itu hanya dalam kurun waktu 10 menit di kafe Greenwich Village di New York City pada tahun 1962.

Harga ketuk palu sebesar 1,2 juta pound (sekitar Rp21 miliar) dilaporkan telah melebihi perkiraan sebelumnya, yaitu 600.000 pound hingga 1 juta pound (sekitar Rp10–17 miliar).

Ditambah dengan biaya-biaya tambahan, harga akhir menjadi 1,482 juta pound (sekitar Rp26 miliar).

 

Sumber: Reuters

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru