28.4 C
Indonesia

Pasar Tradisional di Kota Gaza Mulai Aktif Kembali

Roda ekonomi mulai berjalan di tengah gedung pertokoan yang hancur lebur karena konflik antara Hamas dan Israel

Must read

PALESTINA – Setelah konflik antara Israel dan Hamas berakhir beberapa waktu lalu, kini warga Palestina yang terkena dampak akibat perang tersebut mulai beraktivitas secara normal. Salah satunya adalah pasar tradisional di Kota Gaza, Palestina.

Suhaib Salem, salah satu fotografer Reuters mengunggah gambar-gambar terbaru tentang perkembangan masyarakat Gaza usai perang dari sudut pandang yang sangat menarik untuk dilihat. Salah satunya pasar yang menjual berbagai macam sandal dan kaus kaki di area pusing-pusing reruntuhan gedung.

Tidak disebutkan letak pasti pasar tradisional tersebut, namun yang pasti, masyarakat terlihat mulai berbenah dan roda ekonomi juga mulai berputar. Dua wanita terlihat melintas di tengah-tengah pasar yang diapit oleh para penjual kaus kaki. Lapak yang dinaungi oleh kain sebagai atap agar terhindar dari teriknya matahari ini terlihat sangat unik. Pasar tetap berjalan normal meski gedung dibelakangnya hancur lebur.

Para penjual sepatu dan sandal tampak santai duduk di antara reruntuhan sembari menata barang dagangannya. Senyum tak lepas dari bibirnya meski kondisi pasar tersebut sangat memprihatinkan. Ternyata, lokasi tempat mereka berdagang adalah area pertokoan yang rusak akibat konflik antara Hamas dan Israel.

Aktivitas jual beli juga berlangsung normal. Anak muda di kota Gaza kembali beraktivitas sebagaimana biasanya. Satu pasang sepatu berhasil dijual dan tentunya setelah melewati tahap tawar menawar sebelumnya.

Tidak ada ketegangan diantara masyarakat yang lalu lalang atau yang berkerumun di pasar ini. Semua berjalan normal, padahal sebelumnya mereka harus melewati malam-malam yang mencekam di tengah pertikaian.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru