29.4 C
Indonesia

Netijen Protes Ke Gubernur Sumatera Selatan Karena Jalan Rusak Tak Bisa Dilewati

Must read

JAKARTA – Protes keras datang dari netijen di media sosial setelah melihat kondisi terbaru jalan raya di Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komeng Ilir, Sumatera Selatan yang rusak parah di viralkan oleh masyarakat yang tengah mudik.

Netijen yang kebanyakan adalah warga yang tinggal di Kabupaten Ogan Komeng Ilir ini mengatakan bila Gubernur Sumatera Selatan  Herman Deru tidak menepati janjinya saat kampanye yaitu akan membenahi infrastruktur jalan.

@hermanderu67 Semenjak aku ingat idup dalam dunio cak ini la kalu nak balek dusun kami, selapan,cengal,sei jeruju dll.. Dulu waktu kampanye pak @hermanderu67 Ado janji samo wong kami soal infrastruktu jalan,” kata @arufabregas seperti dikutip dari akun @palembanginformasi yang memviralkan tayangan video jalan rusak di Kecamatan Cengal beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, sebagian netijen juga mempertanyakan klaim Gubernur Herman yang mengatakan bila Sumatera Selatan merupakan provinsi dengan kondisi paling rendah jalan rusaknya dibanding provinsi lain.

Menurut mereka, bila memang termasuk sebagai salah satu provinsi dengan kondisi jalan layak pakai di Indonesia, namun mengapa masih ada saja jalan raya yang tidak di aspal sama sekali di kabupaten mereka tinggal.

“Provinsi paling rendah jalan rusak dibandingkan provinsi lainnya kan pak @hermanderu67 @iskandarse @jokowi @official.kpk @palembang.update . Jalan dari KM 14 ke arah KM 18 Arhanud dari bulan November 2022 sampe skrg bulan April 2023 sudah dikeruk tapi tidak pernah diaspal. Sudah banyak yang kecelakaan akibat motor oleng lewat jalan yang tidak rata akibat dikeruk. Bahkan ada yang MATI didepan Arhanud seberangnya Kuburan. Ada beritanya di ig2 admin Palembang. Tolong akses jalan diperhitungkan dalam gerakan cepat pembenahan,” tulis @khairulfathi.

Kata bapak @hermanderu67 sumsel paling sedikit jalanan rusak.. payo pak cek bupati2 nyo.. begawe dan sdh ado anggaran idak,” tulis @yhulians.

“Nahh… Up.. Biar bapak @hermanderu67 liat,” tulis @hakem_latief.

“Cak Mano nak mudik pak @hermanderu67,” tulis @dindacristie.

Sebagaimana diketahui, video yang diunggah melalui media sosial Instagram oleh akun @palembanginformasi ini menunjukkan kondisi jalan yang rusak tanpa beton sedikitpun.

Dari tayangan video tersebut juga terlihat kubangan lumpur yang harus dilalui kendaraan roda empat sangat dalam. 

Dalam tayangan video itu juga dijelaskan bahwa masyarakat yang hendak mudik ke area sekitar Kecamatan Cengal harus melihat kondisi cuaca. Karena jalanan tidak akan terasa terlalu licin saat cuaca panas.

Namun, meski cuaca dikatakan sedang panas, namun ternyata jalan raya di lokasi terlihat berlumpur dan sebagian justru tergenang air.

“Sedih rasanya melihat jalan Kabupaten OKI (ogan komeng ilir) di berbagai kecamatan setiap tahun rusak seperti ini serta minim akan perubahan selama puluhan tahun,” tulis akun tersebut.

Apa Saja Yang Harus Diperhatikan Bila Hendak Mudik ke Kabupaten OKI

1. Berkendaralah di siang hari agar memudahkan anda melihat jalur mana yang berlumpur dan mustahil untuk dilalui. 

2. Jangan berkendara saat hujan agar kendaraan anda tidak terjebak dalam kubangan lumpur.

3. Bawalah supir dengan keahlian tinggi yang terbiasa melalui jalur sulit.

4. Bawa bekal secukupnya karena anda akan melewati kubangan lumpur sejauh 2 KM.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru