26.4 C
Indonesia

Muncul di Iklan Pepsi, Jaket Michael Jackson Terjual Seharga Rp4,8 Miliar

Must read

INGGRIS – Jaket kulit yang dikenakan mendiang bintang pop Michael Jackson pada tahun 1984 dalam iklan Pepsi berhasil terjual dalam lelang Propstore London.

Jaket ikonis berwarna hitam-putih itu dibawa pulang oleh pembeli yang menawarkan harga £250 ribu, atau sekitar Rp4,8 miliar.

Harga itu sesuai dengan yang diprediksikan sebelumnya, dengan pihak penyelenggara lelang memperkirakan harga penawaran berkisar antara £200 ribu sampai £400 ribu.

Melansir euronews, jaket sang Raja Pop hanyalah satu di antara lebih dari 200 memorabilia film dan musik yang ditawarkan dalam pelelangan tersebut.

Jaket La Rocka! yang dikenakan mendiang penyanyi Wham! dalam video musik “I Knew You Were Waiting (For Me)” juga dihadirkan dalam acara tersebut, dan terjual seharga £93,750 (sekitar Rp1,8 miliar).

Rambut palsu sarang lebah Winehouse yang dikenakan dalam video musik “You Know I’m No Good” terjual seharga £18.750 (skeitar Rp363,3 juta).

Sementara itu, gitar Gibson milik Angus Young dari AC/DC tidak berhasil terjual, begitu pula jukebox Yellow Submarine Beatles edisi terbatas.

Mark Hochman, direktur musik dan poster di Propstore, menjelaskan sebelum lelang bahwa ini adalah pertama kalinya banyak barang yang dijual ke publik.

Adapun iklan Pepsi yang dibintangi Jackson luas diingat dengan insiden yang membuat rambut sang seniman terbakar pada salah satu proses syuting.

Kejadian itu membuatnya mengalami luka bakar serius.

Memorabilia milik Jackson sebelumnya telah terjual ribuan, termasuk topi fedora hitam yang ia kenakan sebelum menampilkan tarian moonwalk untuk pertama kalinya pada tahun 1983.

Topi itu terjual di lelang Paris pada September seharga €77,640 (sekitar Rp1,3 miliar).

 

Baca juga: Pernah Dibanting Hingga Rusak, Gitar Kurt Cobain Laku Rp8 Miliar di Lelang
spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru