29.4 C
Indonesia

Mengurangi Penyebaran Virus Corona Lewat Sirkulasi Udara Yang Baik

Must read

Pembersih udara Blueair (Foto: THE EDITOR)

JAKARTA – Salah satu cara mengurangi dampak tertular virus corona adalah dengan menyediakan rumah yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Untuk memastikan kualitas udara dalam ruangan tertutup tetap terjaga, penting bagi kita untuk memiliki pembersih udara.

Direktur PT Higienis Indonesia Justi Salusiana mengatakan bahwa salah satu pembersih udara yang mampu menjaga laju suplai udara bersih atau clean air delivery rate (CADR) adalah Blueair. Dimana unit-unit pembersih mesin ini menggunakan teknologi high efficiency particulate air (HEPA) Silent TM yang menggabungkan filtrasi mekanik dari filter HEPA dengan proses ionisasi, atau pengisian partikel menggunakan ion.

Proses dalam unit pembersih udara Blueair memungkinkan partikel-partikel menempel pada filter, membuatnya lebih efektif dalam menyaring udara. Ionisasi juga terjadi di dalam unit pembersih udara, sehingga udara bersih yang keluar dari mesin terbebas dari ozon. Teknik filtrasi gabungan ini terbukti berhasil membunuh dan menghilangkan 99,9 persen virus dan bakteri di udara hanya dalam waktu 60 menit.

Health Protect, pembersih udara terbaru dari Blueair, adalah salah satu pembersih udara pertama yang
telah teruji berhasil menghilangkan 99,9 persen virus SARS-CoV-2 aktif di udara,” ujar Justi dalam keterangan yang diterima The Editor, Kamis (22/7) malam.

Berkat teknologi HEPASilentTM, lanjutnya, pembersih udara dari Blueair juga tidak terlalu bising, bahkan pada pengaturan paling kuatnya. Selain itu, pada kekuatan maksimum, unit pembersih udara Blueair hanya akan menggunakan daya sebesar 10-72 watt, membuatnya sangat hemat energi dan ramah lingkungan. Dalam pemakaian umum, pembersih udara ini hanya memerlukan daya 25-35 watt, setara dengan sebuah lampu LED.

Ia menjelaskan bahwa semua unit pembersih udara Blueair juga telah mendapatkan sertifikasi Energy Star dari Agensi Perlindungan Lingkungan (EPA) Amerika Serikat. Penularan covid-19 lewat udara menurutnya menjadi alasan logis untuk membeli alat ini untuk mengurangi konsentrasi virus di udara lewat ventilasi yang baik.

“Dengan tingginya laju penularan virus COVID-19 di Indonesia, sudah seharusnya kita melindungi diri dan keluarga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dan menjaga kualitas udara di rumah, tempat kita paling banyak beraktivitas selama pandemi,” ungkapnya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru